Relokasi Warga

Pemkot Jakut Siap Relokasi 10 KK Warga Kampung Bayam dari Area JIS

Eks Warga Kampung Bayam yang bertahan di area Jakarta Internasional Stadium akan segera di relokasi oleh pemerintah Kota Jakarta Utara.

Featured-Image
Pihak kelurahan Papanggo yang melakukan sosialisasi ke warga Eks Kampung Bayam soal relokasi tempat tinggal di kawasan JIS, Kamis (21/9). Foto: istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Eks Warga Kampung Bayam yang bertahan di area Jakarta Internasional Stadium (JIS) akan segera direlokasi oleh pemerintah Kota Jakarta Utara.

Lurah Papanggo Tomi Haryono mengatakan, pihaknya siap membantu warga memindahkan barang dan tenda yang mereka dirikan. Ia menyebut sebelumnya sejak beberapa waktu lalu pihaknya telah berulang kali bertemu dan berdialog bersama warga.

"Jadi para penghuni ini ingin tinggal di rumah susun yang ada di kawasan JIS," ujar Tomi saat dikonfirmasi, Kamis (21/9).

Baca Juga: Warga Eks Kampung Bayam Bertahan di Tenda Depan JIS: Sering Terkena Penyakit

Tomi menyebut para penghuni tersebut tidak bersedia membayar sesuai ketentuan dari pihak pengelola. Untuk itu pihaknya telah menawarkan solusi, agar mereka menghuni rusun lain yang ada di wilayah Jakarta Utara.

Dipastikannya, para penghuni eks Kampung Bayam yang masih bertahan itu akan diberi kemudahan dalam proses relokasi. Nantinya dalam proses pemindahan barang, dipastikan akan ada bantuan pengangkutan dan transportasi.

Adapun berdasarkan hasil komunikasi dan silaturahmi bersama warga, Tomi mengetahui ada sekitar 10 KK yang masih bertahan di tenda dekat pagar JIS.

"Kami berharap mereka mau direlokasi. Silakan pilih saja mau di rusun mana yang ada di Jakarta Utara," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner