Kesehatan Mata

Begini Cara yang Benar Memakai Eye Cream agar Mata Makin Sehat

Penggunaan eye cream atau eye serum yang benar bikin kulit sekitar mata menjadi sehat dan segar. Ini penting untuk kesehatan kulit.

Featured-Image
Tips Menggunakan Eye Cream ala dr. Zie dan Abel Cantika di Jakarta X Beauty - Foto: apahabar

bakabar.com, JAKARTA - Penggunaan eye cream atau eye serum yang benar bikin kulit sekitar mata menjadi sehat dan segar. Ini penting untuk kesehatan kulit.

Eye Cream merupakan salah satu skincare yang harus digunakan saat menginjak usia 20an, memiliki fungsi mengencangkan, mengurangi lingkaran mata panda hingga menghidrasi kulit bagian bawah mata, agar terlihat lebih segar.

Eye cream sendiri dapat digunakan di segala waktu, pada pagi hari atau malam hari, atau bisa di kedua waktu tersebut, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Melalui talkshow yang diadakan di Jakarta X Beauty 2023 di JCC Senayan, dr. Zie dan Abel Cantika memberikan beberapa tips mereka dalam penggunaan eye cream yang benar.

1. Gunakan dalam Keadaan Tangan Bersih

Tangan yang bersih sangat disarankan, karena menghindarkan perpindahan kotoran dari tangan ke wajah, yang dapat menjadi cikal bakal bruntusan hingga jerawat.

Biasakan untuk membersihkan tangan kembali sebelum penggunaan skincare, bisa menggunakan tisu basah atau mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

2. Masukan dalam Kulkas Terlebih Dahulu

Hal ini disarankan agar mendapatkan sensasi dingin, yang membuat mata terasa lebih segar.

"Biasanya ditaruh di kulkas, tapi jangan freezer, cukup di chillernya aja," ujar dr. Yessica Tania atau lebih akrab dipanggil dr. Zie, seorang ahli dalam bidang kulit

3. Gunakan Sebelum Memakai Serum

Dalam kesempatan ini, dr. Zie dan Abel Cantika memberikan saran untuk menggunakan eye serum terlebih dahulu, karena tekstur kulit mata yang sangat tipis dan sensitif, menghindari terkontak langsung dengan bahan skincare yang tidak cocok di daerah bawah mata.

4. Jangan Terlalu Ditekan

Menekan area mata akan membuat mata menjadi sakit dan terkadang iritasi, biasakan untuk memijat ringan, atau menggunakan teknik tap-tap wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Hindari Memakai di Area Bawah Mata

Menurut pakar skincare, pemakaian eye cream yang benar justru berada bukan di area mata, namun dibawah kantung mata.

"Pakainya tuh di bawah sekitar mata panda, jangan di bawah matanya banget, nanti kurang efektif," ujar dari dr. Zie, yang juga seorang Content Creator.

Ia juga menyarankan untuk membuat gerakan memijat dari dalam wajah lalu ke luar wajah, yang memiliki fungsi untuk mengurangi garis halus pada wajah.

"jadi yang benar tuh kita usap dari dalam lalu ke luar, supaya wajah kencang dan menghilangkan kerutan juga," saran dr. Zie.

6. Pakai Secukupnya

Penggunaan eye serum tidak perlu berlebihan, gunakan secukupnya saja, karena mencegah serum tersebut masuk ke dalam mata dan menyebabkan iritasi.

Eye Roller - Foto dok. amazon
Eye Roller - Foto dok. amazon

Kalian juga dapat menggunakan rolled eye, yang berfungsi untuk memberikan pijatan ringan pada daerah mata, dan memberikan efek dingin pada mata.

Editor
Komentar
Banner
Banner