Banjarmasin Hits

Bedah Buku ‘Meratus Aku Jatuh Cinta’, Cerita 4 Sekawan di Pedalaman Kalsel

Penulis Wirianto Hadisucipto membedah buku berjudul Meratus, Izinkan Aku Jatuh Cinta.

Featured-Image
Penulis Wirianto Hadisucipto membedah buku berjudul Meratus, Izinkan Aku Jatuh Cinta. Foto-Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Penulis Wirianto Hadisucipto membedah buku berjudul Meratus, Izinkan Aku Jatuh Cinta.

Buku ketiganya tersebut dibedah dan difasilitasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (25/1/2024).

Dispersip Kalsel Hj. Nurliani Dardie mengatakan bedah buku ini dalam rangka memfasilitasi penulis asal Kalsel untuk mempromosikan karya tulisnya. Tujuannya tidak lain untuk karyanya dapat lebih dikenal luas.

"Kita undang para penulis lokal lain, silakan kalau mau kita fasilitasi, bisa datang ke kantor untuk dikoordinasikan. Selain nanti juga bukunya akan kita taruh di perpustakaan kita, sebagai koleksi konten lokal kita," ujarnya.

Penulis, Wirianto menyampaikan bukunya ini menceritakan tentang 4 sekawan sebagai tokoh utama itu merupakan pemuda yang suka berpetualang.

Kali ini, mereka melakukan petualangan di Pergunungan Meratus, karena belum menemukan hal yang gereget, hingga terpikir untuk kesana.

Namun akhirnya mereka tetap pergi, dan sesampainya di sana, sang tokoh utama jatuh cinta pada salah seorang perempuan Dayak Meratus.

"Padahal mereka membuat perjanjian dalam petualangan ini tidak boleh ada yang jatuh cinta. Lanjutannya bisa dibaca sendiri, dan nantikan kelanjutannya pada part ke-2, insyaAllah di tahun ini juga terbitnya," tambah Wirianto.

Menurutnya, novelnya ini juga memberikan sisi lain pandangan orang terhadap Meratus, sebuah kawasan di pedalaman Kalsel.

“Kenapa harus ada kata Meratus, karena memang latar belakang saya orang sana. Jadi, saya punya kewajiban memperkenalkan Meratus ke khalayak,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner