Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Apresiasi Bedah Buku Pendidikan Islam Oleh KNPI

KNPI Kabupaten Banjar menggelar bedah buku Pendidikan Islam: Sejarah, Konsep dan Strategi Pembelajaran karya penulis Wahyudi Rifani

Featured-Image
Pemkab Banjar mengapresiasi KNPI menggelar Bedah Buku Pendidikan Islam karya Dr Wahyudi Rifani. foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banjar menggelar bedah buku Pendidikan Islam: Sejarah, Konsep dan Strategi Pembelajaran karya Wahyudi Rifani di Aula KH Kasyful Anwar Disdik Banjar, Kamis (29/8) pagi.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut merupakan kerja sama KNPI dengan Dinas Pendidikan Banjar. Adapun buku berisi dasar pemahaman yang baik mengenai konsep dasar pendidikan islam.

Abdul Hadi dari IAI Darussalam menjadi pembanding buku. Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Banjar, Liana Penny, dan Kabid Kepemudaan Disbudporapar, Muhari, berperan sebagai keynote speaker.

"Kami berterima kasih kepada Dinas Pendidikan, sehingga kegiatan dapat terselenggara," papar Rahmat Saleh selaku Ketua DPD KNPI Banjar.

“Buku tersebut memaparkan mengenai berbagai macam strategi dan metode pembelajaran pendidikan Islam sebagai bekal para pendidik dalam pelaksanaan proses pembelajaran di kelas. Juga menjadi panduan guru dalam upaya mencetak generasi unggul dan berakhlak mulia,” tambahnya.

Sementara Bupati H Saidi Mansyur yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ikhwansyah, berharap kegiatan bedah buku itu menginspirasi para guru dan pendidik untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas diri, serta dapat memberikan pendidikan terbaik untuk siswa.

“Tentunya momentum ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Banjar. Pun buku tersebut bisa menjadi salah satu referensi penting dalam upaya memperbaiki sistem pendidikan," paparnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner