Tak Berkategori

Beda dari Tahun Sebelumnya, Jalan Lambung Mangkurat Sepi

apahabar.com, BANJARMASIN – Beda dengan tahun tahun sebelumnya, suasana lengang dan sepi kini terjadi di hari…

Featured-Image
Terlihat Simpangan Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin sepi dimalam tahun baru. apahabar.com/baha

bakabar.com, BANJARMASIN – Beda dengan tahun tahun sebelumnya, suasana lengang dan sepi kini terjadi di hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) alias car free day (CFD), pada perayaan pergantian tahun baru, Senin (31/12/2018).

Dari pantuan reporter bakabar.com di lapangan, satu jam sebelum perayaan kondisi sepi terlihat di ruas Simpang empat Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin tersebut.

Hal ini karena sebagian besar warga sedang menjalankan kegiatan keagamaan. Polisi dan beberapa petugas Dinas Perhubung yang berjaga juga tidak nampak terlalu sibuk.

Baca Juga: HUT Satpam ke-38, Korps Kerah Putih Diminta Turut Kawal Situasi Aman di Tahun Politik

Muhammad Levi salah satu warga asal Banjarmasin yang sedang santai bersama keluarganya mengatakan, sepinya area CFD ini sangat wajar karena sedang mengantisipasi lonjakan masyarakat pada malam pergantian tahun.

“Karena sebagain besar sedang menjalani ibadah jadi wajar kalau sepi. Tapi kami tadi jalan dari rumah juga melihat masih banyak yang bersepeda,” katanya saat dijumpai.

Selain itu, menurutnya banyak warga telah mendapat informasi CFD yang jelas apakah pada malam pergantian tahun Banjarmasin adanya penutup jalan.

“Mungkin banyak yang mengira ada CFD, jadi orang banyak yang berdiam diri dan melakukan kegiatan keagamaan,” paparnya.

Seperti diketahui, untuk tingkat kota seperti di Banjarmasin, kegiatan CFD memang sering digelar untuk menghentikan lonjakan masyarakat pada pergantian tahun.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Warga Tablong Antre LPG 3 Kg

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner