FIFA Matchday

Baru 15 Pemain Timnas yang Hadir Latihan, Shin Tae Yong Masih Absen

Para pemain Timnas Indonesia melakukan latihan di Lapangan Thor, Surabaya. Namun, hanya 15 pemain yang hadir.

Featured-Image
Hanya 15 pemain Timnas Indonesia yang hadir dalam latihan di Lapangan Thor Surabaya (7/6). apahabar.com/HanaaSeptiana

bakabar.com, SURABAYA - Para pemain Timnas Indonesia kembali berlatih menjelang FIFA Matchday Indonesia vs Palestina di Lapangan Thor, Surabaya (7/6). Hanya 15 pemain yang hadir dalam latihan itu.

Selain 8 pemain yang sudah hadir sejak kemarin (6/6), ada tambahan 7 pemain yang baru hadir. Yaitu Edo Febriansyah, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Ernando Ari, dan Stefano Lilipaly. 

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Surabaya Jadi Pilihan Gelar FIFA Matchday Timnas

Sementara itu, 11 pemain lainnya belum terlihat mengikuti latihan. Bahkan. pelatih Timnas Shin Tae Yong masih tidak terlihat mendampingi di lapangan. 

Pemain Timnas, Rachmat Irianto tanggapi sepinya pemain saat latihan (7/6). Foto: bakabar.com/HanaaSeptiana
Pemain Timnas, Rachmat Irianto tanggapi sepinya pemain saat latihan (7/6). Foto: bakabar.com/HanaaSeptiana

Salah satu penggawa Timnas, Rachmat Irianto berkata bahwa latihan memang hanya didampingi oleh asisten pelatih yang sudah didelegasikan.

“Kami memang belum kumpul sepenuhnya, jadi kita persiapan kali ini benar-benar dimatangkan oleh asisten pelatih,” kata pria yang akrab disapa Rian itu.

Baca Juga: PSSI Bakal Hukum Klub yang Tak Lepas Pemain ke TC Timnas

Meski begitu, Rian mengatakan bahwa Timnas Indonesia tetap berusaha maksimal untuk persiapan melawan Palestina dan Argentina. Terlebih, tim sepakbola dari dua negara itu memiliki grade yang lebih tinggi dari Timnas Indonesia

“Kami fokus ke tim sendiri ya,” ujar Rian.

Sebelumnya, Ketum PSSI Erick Tohir dan Manajer Timnas Indonesia sempat menyoroti sepinya kehadiran pemain Timnas yang mengikuti latihan perdana di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya (6/6). Sebab, hanya ada 8 pemain. 

Pemain yang mengikuti latihan perdana itu yakni Fachruddin Aryanto, Andy Setyo, Dimas Drajat, Syahrul Trisna, dan Dendy Sulistyawan. Serta tiga pemain naturalisasi, Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. 

Menanggapi hal itu, Erick mengatakan dirinya bisa menghukum klub-klub yang para pemainnya belum dilepas ke Timnas Indonesia. 

Editor
Komentar
Banner
Banner