liga spanyol

Barcelona Menang Besar, Joao Felix Bangga Ciptakan Gol Perdana

Joao Felix bangga bisa mencetak gol debut bersama Barcelona saat meraih kemenangan 5-0 atas Real Betis pada laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (17/9) dini hari

Featured-Image
Penyerang Barcelona, Joao Felix. (Foto: x/FCBarcelona)

bakabar.com, JAKARTA -Joao Felix bangga bisa mencetak gol debut bersama Barcelona saat meraih kemenangan 5-0 atas Real Betis pada laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (17/9) dini hari WIB.

Felix, yang gabung Barca dengan status pinjaman selama satu musim dari Atletico Madrid bulan ini, berhasil mencetak satu gol dan satu assist untuk Robert Lewandowski di pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade itu.

Sedangkan tiga gol Barca lainnya diciptakan Ferran Torres, Raphinha dan João Cancelo yang sekaligus membawa timnya naik ke puncak klasemen sementara La Liga dengan 13 poin. 

"Saya sangat senang bisa bermain sebagai starter lagi, perasaannya sangat bagus, mudah untuk bermain di tim ini. Saya senang perubahan itu memberikan manfaat bagi saya, saya sangat bahagia di sini," ucap Felix dilansir situs resmi tim.

Baca Juga: Susah Payah Kalahkan Osasuna, Pelatih Barcelona Kritik Pemain Muda

Penyerang berusia 23 tahun itu mendapatkan kesempatan berkembang di Barca setelah empat musim performanya naik turun di Atletico setelah kepindahannya dari klub Portugal Benfica pada 2019 dengan harga 126 juta euro.

Media lokal Spanyol pun menyatakan gaya bermain Barca lebih cocok untuk Felix, meski pelatih Xavi Hernandez tidak ingin membandingkan timnya dengan cara permainan Atletico.

Tak hanya Felix, Xavi memuji Cancelo yang bergabung dengan status pinjaman dari Manchester City.

Pemain Portugal itu juga tampil mengesankan dalam pertandingan starter debutnya melawan Betis.

Baca Juga: Lamine Yamal, Wonderkid Barcelona yang Tak Takut Hadapi Siapa Pun

“Kedua Joao sangat bahagia di sini dan Anda bisa melihatnya. Tidak ada yang meragukan kualitas individu mereka, saya melihat mereka berlatih dan Anda melihat betapa bagusnya mereka," ucap Xavi.

Yang pasti, keberhasilan Barca berada di puncak klasemen Liga Spanyol menjadi modal bagus jelang menghadapi pertandingan pertama Liga Champions 2023/2024 menghadapi Antwerp di Camp Nou, Rabu (20/9) pukul 02.00 WIB. 

Editor


Komentar
Banner
Banner