Sport

Barcelona Kembalikan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid

apahabar.com, BARCELONA – Barcelona kehilangan kesabaran terhadap Antoine Griezmann. Striker ini akhirnya resmi dipulangkan ke Atletico…

Featured-Image
Antoine Griezmann dipinjamkan Barcelona ke Atletico Madrid dengan opsi permanen di akhir musim 2021/2022. Foto: Republika

bakabar.com, BARCELONA – Barcelona kehilangan kesabaran terhadap Antoine Griezmann. Striker ini akhirnya resmi dipulangkan ke Atletico Madrid, Rabu (1/8).

Kepulangan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid dikonfirmasi Barcelona melalui unggahan terakhir di akun Instagram klub.

Diketahui pria kelahiran Prancis itu dipinjamkan selama semusim. Atletico Madrid memiliki opsi pembelian senilai 40 juta euro atau sekira Rp671 miliar.

“Kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk meminjamkan Antoine Griezmann,” demikian keterangan dalam unggahan Barcelona.

Di sisi lain, akun Instagram Atletico Madrid juga menyambut kepulangan Antoine Griezmann setelah dua tahun memperkuat Barcelona.

“Antoine Griezmann akan kembali mengenakan jersey Atletico Madrid, menyusul kesepakatan dengan Barcelona,” tulis Atletico Madrid.

Kepergian Antoine Griezmann membuat Barcelona bisa berhemat 600 ribu poundsterling atau sekira Rp11,7 miliar setiap pekan.

Jumlah tersebut cukup membebani Barcelona yang mengalami krisis finansial. Akibat krisis itu pula, mereka gagal merekrut kembali Lionel Messi.

Antoine Griezmann sendiri didatangkan dari Atletico Madrid dengan biaya transfer 103 juta poundsterling (Rp2 triliun), serta memperoleh gaji cukup tinggi di Barcelona.

Namun penampilan sang pemain dianggap tidak begitu mengesankan, karena hanya mampu mencetak 25 gol dari 102 pertandingan.

Padahal selama bersama Atletico Madrid, Antoine Griezmann mampu tampil cukup impresif dengan 103 gol dari 250 pertandingan.

Selain Antoine Griezmann, Barcelona juga meminjamkan gelandang muda Rey Manaj ke Spezia di Liga Italia.

Dalam waktu bersamaan, Barcelona menjual Ilaix Moriba ke RB Leipzig, serta Emerson Royal ke Tottenham Hotspur.

Lantas untuk menambah kekuatan di lini tengah, pelatih Ronald Koeman mendorong Barcelona meminjam Luuk de Jong dari Sevilla.

Dengan demikian, terdapat dua pemain Belanda di skuat Barcelona musim 2021/2022, selain Memphis Depay.

Ketika Ronald Koeman melatih Timnas Belanda, Luuk De Jong kerap diandalkan. Dari 20 pertandingan, pria 31 tahun ini ambil bagian dalam 10 pertandingan.



Komentar
Banner
Banner