Pemilu 2024

Bara Api Deklarasi Andika Perkasa, Pendamping Tepat Ganjar Pranowo

Relawan Bara Api mendeklarasikan dukungan kepada mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa menjadi bacawapres dari Ganjar Pranowo.

Featured-Image
Bara Api dukung Andika Perkasa. apahabar.com/Aditama

bakabar.com, JAKARTA - Relawan Barisan Rakyat Andika Perkasa Indonesia (Bara Api) mendeklarasikan dukungan kepada Andika Perkasa. Sang mantan purnawirawan jenderal TNI diusung sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo.

Ketua Umum Bara Api, Adi Kurniawan melihat Andika Perkasa memiliki berbagai kelebihan menjadi sosok yang paling cocok menjadi pendamping Ganjar. 

Baca Juga: Ganjar Ogah Tanggapi Prabowo Puncaki Survei Capres 2024

"Pak Ganjar itu butuh sosok militer. Kenapa harus militer? Karena ini bicara soal bagaimana perkembangan situasi geopolitik internasional," jelasnya dalam konferensi pers di kawasan Rawamangun, Jakarta, Selasa (11/7).

Menurutnya, situasi perpolitikkan Tanah Air bakal makin memanas menjelang perhelatan Pemilu 2024 yang sudah di depan mata. 

"Jadi butuh sosok yang kuat," ujarnya pada wartawan.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Malas Bahas Rumor Setengah Hati Jokowi

Rekam jejak positif dari Andika Perkasa, kata dia, justru tak melulu terkait latar pengalaman militernya semata. 

"Pak Andika saat menjabat sebagai panglima banyak yang dilakukan. Beliau berhasil membangun perubahan-perubahan di institusi TNI bahkan pembangunan inflastruktur di bidang militer lain dan kesejahteraan TNI," tukasnya.

Dengan mantap, dirinya berkata bahwa Indonesia akan jadi negara yang semakin berkembang dan maju di tangan Ganjar-Andika.

"Ini sangat cocok dengan Pak Ganjar karena Pak Ganjar identik dengan tokoh yang merakyat. Jika didampingi tokoh militer yang humanis, itu akan menjadi pasangan yang serasi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner