Ranjau Paku

Banyak Ranjau Paku Berbahaya, Satpol PP Bersih-Bersih Jalan di Kelapa Gading

Banyak paku berserakan di jalanan Jakarta Utara. Untuk itu, petugas bersama warga sekitar terus melakukan pemantauan dan pembersihan.

Featured-Image
Satpol PP Jakarta Utara membersihkan ranjau paku di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (3/5). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Petugas Satpol PP Jakarta Utara melakukan pembersihan ranjau paku jalanan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (3/5).

Hal itu dilakukan menindaklanjuti laporan pengguna jalan terkait maraknya ranjau paku di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Dari pembersihan yang dilakukan beberapa hari, pihaknya mengangkut sebanyak seperempat kilo paku dan benda berbahaya lainnya yang berhasil disingkirkan dari jalan.

"Patroli pembersihan ranjau paku tersebut berjalan setiap hari seiring dengan pemantauan wilayah yang rutin dilakukan setiap harinya," kata Kepala Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara, Yusuf Majid (Yuma) saat di konfirmasi wartawan, Kamis (3/5).

Baca Juga: Polisi Gerebek Pabrik Miras Oplosan di Jakarta Utara

Yuma menambahkan dalam membersihkan ranjau paku dari jalan pihaknya memodifikasi sebuah alat. Alat yang digunakan berbentuk seperti garpu yang dilengkapi dengan roda dan magnet pada sisi bawahnya.

"Menggunakannya dapat dengan cara ditarik ataupun didorong," ucapnya.

Yuma menerangkan kegiatan pembersihan jalanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman penggunaan jalan.

"Saat operasi ranjau ini kami mendapatkan paku mur, paku baut, paku payung dan lainnya, hampir seperempat kilogram yang berhasil kami kumpulkan hari ini," tambah Yuma.

Editor


Komentar
Banner
Banner