Tak Berkategori

Banyak Kendaraan Antre Eceran di Banjarmasin, Imbas PPKM?

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj…

Featured-Image
Pertamax Turbo naik lagi. Foto-ilustrasi

bakabar.com, BANJARMASIN – Ketua Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Syarifah Rugayah memastikan stok BBM aman.

Sebelumnya, sejumlah SPBU di Banjarmasin terpantau kehabisan persediaan BBM jenis Pertamax dan Pertalite. Akibatnya banyak kendaraan harus memilih mengisi di eceran.

Syarifah mengatakan belakangan di Kalsel memang mengalami kenaikan permintaan BBM dua jenis itu. Hal itu terjadi setelah pemerintah menurunkan level PPKM di kota dan kabupaten.

“Persediaan BBM jenis Pertalite dan Pertamax di provinsi kita aman-aman saja,” kata Syarifah.

Untuk mengantisipasi hal ini terulang, Hiswana melakukan pengecekan terhadap permasalahan Pertalite dan Pertamax di SPBU.

“Kalau memang kurang, kami akan koordinasikan dengan Pertamina. Tapi kalau masalah stagnan angkutan kami juga akan upayakan supaya bisa lancar atau normal kembali,” tambahnya.

Cerita terpaksa mengisi BBM di eceran dialami salah seorang warga di Banjarmasin. Perempuan bernama Eva ini harus kecewa saat tiba di SPBU melihat jenis BBM yang ia konsumsi kosong.

“Mau tak mau, beli di eceran, harganya lebih mahal dari SPBU,” kata Eva.

Menurutnya kejadian ini ia alami sekali sepanjang tahun 2021. Ia berharap para distributor BBM bisa memenuhi stok supaya tak kehabisan.



Komentar
Banner
Banner