Tak Berkategori

Bantu Masyarakat, Forum Komunikasi TSP, CSR, PPM Serahkan Bantuan

apahabar.com, MARTAPURA – Forum Komunikasi Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TSP), Corporate Social Responsibility (CSR), Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat…

Featured-Image
Ketua Forum Komunikasi TSP, CSR, PPM serahkan dana bantuan untuk masyarakat melalui Pemkab Banjar, di Mahligai Sultan Adam, Senin (21/12). Foto-istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Forum Komunikasi Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TSP), Corporate Social Responsibility (CSR), Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu melalui Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (21/12).

Ketua Forum Komunikasi TSP, CSR, dan PPM Kabupaten Banjar, Iwan mengatakan bantuan berjumlah Rp 154 juta.

Menurutnya, bantuan sudah selaras dengan usulan rencana program yang telah disusun oleh Pemkab Banjar melalui SKPD masing-masing.

"Bantuan akan berlanjut secara bertahap, dan semoga dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Banjar,” harapnya.

Adapun Program yang diusulkan dinas terkait adalah bidang ekonomi kerakyatan usulan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banjar, untuk program pengembangan wisata di Kecamatan Aranio dengan kegiatan ekonomi kreatif berupa bantuan pembelian peralatan pembuat kopi dengan bantuan dana sebesar 18 Juta Rupiah.

Selanjutnya bidang pemberdayaan masyarakat usulan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banjar untuk program keterampilan masyarakat desa, berupa pelatihan keterampilan sablon di Kecamatan Karang Intan dengan bantuan dana sebesar Rp 25 juta

Program peningkatan keterampilan masyarakat desa berupa pelatihan keterampilan pembuatan kain sasirangan di Desa Mekar Raya, Kecamatan Kertak Hanyar, dan Kelurahan Sekumpul dengan bantuan masing-masing dana sebesar Rp 30 juta.

Untuk bidang infrastruktur usulan dari Dinas Sosial untuk program rehab 3 unit rumah tidak layak huni di Kabupaten Banjar dengan biaya masing-masin Rl 17 juta, dengan total dana Rp 51 juta.



Komentar
Banner
Banner