liga inggris

Bantai Manchester United 7-0, Liverpool Pesta Gol di Anfield

Liverpool sukses mempermalukan Manchester United dengan skor telak 7-0 dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris

Featured-Image
Liverpool sukses menaklukan Manchester United dengan skor telak 7-0 (Foto: Twitter @LFC)

bakabar.com, JAKARTA –Liverpool sukses mempermalukan Manchester United dengan skor telak 7-0 dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris.

Melakoni duel bertajuk ‘Super SundayThe Reds berhasil membuat sang rival abadinya Manchester United pulang dengan tangan hampa, pada Minggu (5/3) malam WIB.

Menjamu The Red Devils, Mohammed Salah cs membuat sang tamu tak bisa berkutik. Sejak menit awal babak pertama, Liverpool mencoba bermain lebih menekan ke tim tamu.

Namun, The Red Devils mampu mengimbangi skema permainan dari tim tuan rumah. Setan Merah mencoba keluar menyerang ke jantung pertahanan Liverpool.

The Reds mendapatkan peluang pertama terlebih dulu lewat tendangan keras Andrew Robertson. Beruntung masih berhasil diblok oleh Lisandro Martinez.

Baca Juga: Comeback 3-2 dari Persis Solo, PSM Makassar Kokoh di Puncak Klasemen

Giliran The Red Devils yang mencoba mengancam gawang Alisson Becker, lewat umpan silang Diogo Dalot di menit ke-26, sundulan Bruno Fernandes masih menyamping dari gawang Liverpool.

Saling jual beli serangan mewarnai jalannya babak pertama, Manchester United sempat menggetarkan gawang Alisson Becker lewat sundulan Casemiro di menit ke-42, namun dianulir lantaran offside.

Selang semenit, Liverpool akhirnya berhasil membobol gawang Manchester United yang dikawal oleh David de Gea, lewat tendangan Cody Gakpo dari dalam kotak penalti.

Gol Cody Gakpo membuat Liverpool unggul 1-0 dan menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Selepas jeda turun minum, The Reds berhasil menggandakan keunggulan lewat gol cepat di menit ke-47 berkat aksi Darwin Nunez yang membuat David de Gea tak berkutik.

Baca Juga: Bos PSM Makassar Desak PSSI Percepat Penggunaan VAR

Tertinggal 2-0, The Red Devils mencoba bangkit namun The Reds berhasil menciptakan gol ketiga mereka di menit ke-50 yang lagi-lagi dicetak oleh Cody Gakpo.

Selang 16 menit, gawang The Red Devils lagi-lagi kembali bergetar usai Mohamed Salah menambah penderitaan Setan Merah setelah membobol gawang David de Gea untuk kedudukan 4-0.

Tertinggal cukup jauh, The Red Devils tak menyerah begitu saja, striker andalannya Marcus Rashford nyaris memperkecil keunggulan di menit ke-73 andai sepkannya tak mengenai mistar gawang.

Apes bagi Setan Merah, Darwin Nunez kembali mencetak gol keduanya di pertandingan itu untuk membuat Liverpool memimpin kedudukan 5-0 dari sang rival.

Baca Juga: Bertemu Menpora, Pratama Arhan Ingin Perkuat Timnas U-22 di SEA Games

Tak cukup hanya mencetak lima gol, pasukan Jurgen Klopp kembali memperbesar keunggulan mereka menjadi 6-0 lewat blunder yang dilakukan oleh Luke Shaw di menit ke-84 yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Salah.

Memasuki dua menit waktu normal berakhir, Firmino yang masuk sebagai pemain pengganti menambah keunggulan The Reds sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan telak 7-0 tanpa balas dari Manchester United.

Editor


Komentar
Banner
Banner