Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Terima Dana Hibah Keagamaan dari Pemprov Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU – Guna membantu pembangunan keagamaan di Kota Banjarbaru, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menghibahkan dana…

Featured-Image
PJ Gubernur Kalsel Safrizal ZA didampingi Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin ketika menyerahkan bantuan kepada salah satu penerima dana hibah keagamaan. Foto-Ist

bakabar.com, BANJARBARU – Guna membantu pembangunan keagamaan di Kota Banjarbaru, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menghibahkan dana sebesar Rp 554 juta.

Dana hibah tersebut diserahkan Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA, kepada perwakilan masjid saat melakukan safari Ramadan di Balai Kota, Banjarbaru, Kamis (15/4).

Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA berharap hibah ini dapat dimanfaatkan untuk kemakmuran rumah ibadah dan pendidikan keagamaan oleh para penerima.

"Bantuan hibah ini agar dimanfaatkan sebaik baiknya untuk kemakmuran masjid. Sebagian dana hibah tersebut juga baiknya digunakan untuk keperluan protokol kesehatan di rumah ibadah,” ucapnya.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel, Mustajab, mengatakan penerima hibah itu berdasarkan aspirasi masyarakat maupun proposal yang langsung masuk ke Pemprov Kalsel melalui Biro Kesra.

“Dari total Rp554 juta, terbagi dari 8 obyek di Kota Banjarbaru yakni 5 masjid dan 3 ponpes atau pendidikan keagamaan,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan.

“Kami sangat berbahagia, Penjabat Gubernur telah memberikan perhatiannya kepada Kota Banjarbaru, tentu dana hibah itu sangat bermanfaat khususnya untuk pembangunan keagamaan di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner