Pabrik Piaggio

Bangun Pabrik di Indonesia, Piaggio Targetkan Produksi 10 Ribu Unit Motor

Pabrik pertama PT Piaggio Indonesia baru saja dibuka di Cikarang, Jawa Barat dengan standarisasi Pabrik Global Piaggio yang diterapkan di seluruh dunia.

Featured-Image
Piaggio resmi membuka pabrik di Indonesia dengan menargetkan produksi 10 ribu unit. Foto: dok. PID

bakabar.com, JAKARTA - Pabrik pertama PT Piaggio Indonesia baru saja dibuka di Cikarang, Jawa Barat dengan standarisasi Pabrik Global Piaggio yang diterapkan di seluruh dunia.

Chief Executive of Product and Global Strategy Piaggio Group, Michele Colaninno mengatakan, pembukaan pabrik ini merupakan sebuah pernyataan dan acara penting bagi Grup.

"Ini menjadi salah satu tonggak pencapaian dalam melanjutkan visi kami memprioritaskan komitmen yang berpusat pada pelanggan di seluruh dunia dan juga di Asia," kata Michele Colaninno dalam keterangannya, Rabu (23/11).

Baca Juga: Usung Konsep Motoplex, Piaggio Membuka Dealer Baru di Padang

Manajemen Piaggio dan Kemenperin saat meresmikan pabrik Piaggio di Cikarang, Jawa Barat. Foto: dok. PID
Manajemen Piaggio dan Kemenperin saat meresmikan pabrik Piaggio di Cikarang, Jawa Barat. Foto: dok. PID

Di waktu yang sama, Executive Vice President 2-wheelers Piaggio Asia Pacific, Gianluca Fiume menjelaskan, melalui peresmian pabrik ini, menjadi bukti nyata komitmen untuk terus hadir di Tanah Air.

"Kita menyaksikan ekspansi strategis untuk Asia dan komitmen yang kuat untuk terus menghadirkan pengalaman mobilitas premium ala Italia yang unik di Asia," ujarnya.

Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas enam hektar ini sudah mulai memproduksi model Vespa, serta merek dan produk lain dari Piaggio Group di masa mendatang.

Dengan kapasitas produksi hingga 10 ribu unit dalam setahun, investasi fasilitas industri yang dimiliki oleh PID pada tahap pertama senilai 20 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp313,7 miliar.

Baca Juga: 7 Cara Menjaga Motor Tetap Prima saat Musim Hujan

Proyek yang sudah dimulai sejak kuartal keempat di tahun 2022, mematok target produksi per tahunnya hingga 10 ribu unit.

"Kami optimis pabrik baru Piaggio Group di Indonesia akan terus berkontribusi menyediakan solusi mobilitas premium Italia," tutur Country Head PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega.

Pabrik Piaggio bikin Vespa LX 125 batik ada di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner