Piala AFF 2022

Balas Pernyataan STY, Park Hang-seo: Buktikan di Lapangan!

Pelatih Vietnam Park Hang-seo setuju dengan perkataan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong perihal kualitas skuat Garuda yang setara dengan kualitas Vietnam

Featured-Image
Pelatih Tim Nasioanl Vietnam Park Hang Seo (Foto: toquoc.vn)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Vietnam Park Hang-seo setuju dengan perkataan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong perihal kualitas skuat Garuda yang setara dengan kualitas Vietnam.

Meskipun demikian, Park Hang-seo menegaskan hal tersebut tetap harus dibuktikan di dalam lapangan jangan cuma diucapan saja.

“Shin Tae-yong itu pelatih yang bagus dan membawa timnya berkembang. Namun, bagimana pun, itu harus ditunjukkan dengan hasil di pertandingan,” ujar Park dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, rekan senegara Shin Tae-yong itu menantang skuat Garuda untuk menunjukkan perbaikan kualitas timnas Indonesia di pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 nanti.

Baca Juga: Hasil Piala FA: Chelsea Dipermalukan City, Villa Korban Lanjutan Kasta Rendah

Kalau Indonesia berhasil menaklukan Vietnam, Park mengatakan Shin boleh bicara apa saja soal performa timnya saat ini.

Pasalnya, juru taktik timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut kekuatan skuat Garuda di bawah komandonya saat ini sudah setara dengan Vietnam dan Thailand.

“Akan tetapi, kalau kami menang atau tidak kalah, saya berharap dia tidak mengatakan hal yang sama lain,” kata Park.

Sebelumnya, dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan leg kedua Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong menyebut tim besutannya kali sudah selevel dengan pasukan The Golden Star.

Baca Juga: Putaran 1 Proliga 2023: Jakarta LavAni Allo Bank Kuasai Pekan Pertama

Hal tersebut disampaikan oleh Shin seiring dengan keberhasilan dirinya membangun kestabilan dan kualitas permainan dari skuat Garuda saat ini.

“Ketika saya menangani timnas Indonesia, penampilan skuat [Garuda] lebih baik. Performa kami sama dengan Vietnam,” kata Shin.

Jelang laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022, kedua pelatih berkebangsaan Negeri Gingseng itu kerap melontarkan pernyataan panas.

Bahkan di leg pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Jumat (6/1) lalu, kedua pelatih ini tak berjabat tangan ketika pertandingan selesai.

Berdasarkan laman 11v11, Indonesia dan Vietnam sudah 26 kali saling bertemu sejak tahun 1991. Selama itu, Garuda hanya menang delapan kali, kalah tujuh kali dan sisanya bermain imbang.

Di bawah komando Shin Tae-yong saat ini, skuat Garuda belum pernah merasakan kemenangan dari Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo.

Berikut video persiapan Timnas Indonesia, jelang berhadapan dengan Vietnam

Editor


Komentar
Banner
Banner