Proliga 2023

Putaran 1 Proliga 2023: Jakarta LavAni Allo Bank Kuasai Pekan Pertama

Tim voli putra Jakarta LavAni Allo Bank menunjukkan kualitas sebagai juara bertahan dalam kompetisi Proliga 2023 dengan menduduki posisi puncak klasemen.

Featured-Image
Tim voli putra Jakarta LavAni Allo Bank memuncaki klasemen sementara Proliga 2023 pekan pertama Putaran 1 dengan tiga kemenangan. (Foto: Instagram @lavani.forever)

bakabar.com, JAKARTA - Tim voli putra Jakarta LavAni Allo Bank menunjukkan kualitas sebagai juara bertahan dalam kompetisi Proliga 2023 dengan menduduki posisi puncak klasemen sementara.

Anank-anak asuhan Nicolas Ernesto Vives Configny itu sukses menang dalam tiga pertandingan sekaligus di pekan pertama putaran 1 Proliga 2023, dengan kemenangan terakhir yang diraih saat mengalahkan Jakarta STIN BIN 25-22, 25-21, 29-31, 18-25, 15-12 di GOR Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/1) kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, Fahri Septian Putratama menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 21 angka dan Leandro Martins Da Silva dengan 19 poin.

Baca Juga: Hasil Piala FA: Chelsea Dipermalukan City, Villa Korban Lanjutan Kasta Rendah

Sementara di kubu STIN Jakarta, Farhan Halim tampil mengesankan dengan kemasan 20 poin, dan Dimas Saputra menyumbang 18 poin.

Berkat kemenangan itu, LavAni mendapat tambahan dua poin dari tiga pertandingan. Di laga sebelumnya, LavAni menang atas Jakarta BNI 46 tiga set langsung, Kamis (5/1), dan Jakarta Pertamina Pertamax juga dengan 3-0, Jumat (6/1).

LavAni untuk sementara berada di posisi puncak klasemen sector voli putra di atas pesaing terdekat Surabaya BIN Samatpr dan STIN BIN yang sama-sama mengemas tujuh poin hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

Jakarta Bhayangkara Presisi berada di posisi keempat dengan 6 poin, disusul oleh Palembang Bank Sumsel Babel pada urutan kelima dengan 2 poin.

Sementara itu Kudus Sukun Badak, Jakarta BNI 46, dan Jakarta Pertamina Pertamax berada di posisi dasar karena belum mendapatkan poin dari tiga kekalahan.

Selanjutnya tim voli putra Indonesia ini akan melakoni pertandingan di GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah untuk pekan kedua putaran 1 Proliga 2023 yang dimulai sejak Kamis (12/1) hingga Minggu (15/1).

Editor


Komentar
Banner
Banner