piala FA

Hasil Piala FA: Chelsea Dipermalukan City, Villa Korban Lanjutan Kasta Rendah

Chelsea merasakan keganasan Manchester City dengan kekalahan telak 4-0 di babak ketiga Piala FA, di Stadion Etihad pada Senin (9/1) dinihari WIB.

Featured-Image
Manchester City menang telak 4-0 atas Chelsea di babak ketiga Piala FA, Senin (9/1) dinihari WIB. (Foto: Twitter @ManCity)

bakabar.com, JAKARTA - Chelsea merasakan keganasan Manchester City dengan kekalahan telak 4-0 di babak ketiga Piala FA, di Stadion Etihad pada Senin (9/1) dinihari WIB.

Tanpa diperkuat tujuh pemain intinya saat mengalahkan Chelsea 1-0 di Liga Inggris, The Citizens nampaknya masih terlalu tangguh untuk The Blues.

City mencetak empat gol tanpa balas melalui tendangan bebas (23’) dan penalti (85’) yang dilakukan Riyad Mahrez, serta dua gol lainnya dicetak Julian Alvarez (30’) dan Phil Foden (38’).

Pada babak piala FA selanjutnya, tim asuhan Pep Guardiola akan bertemu dengan pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal di Emirates Stadium.

Baca Juga: Persija Tembus 4 Besar Liga 1 Usai Taklukkan 2-0 PSS Sleman

Berkat kekalahan ini, Chelsea tersingkir untuk pertama kalinya di babak ketiga Piala Liga sejak tahun 1998.

Selain hasil buruk tersebut, hasil laga tadi malam juga menambah catatan negatif pelatih baru Chelsea, Graham Potter.

Sejak mengarsiteki tim London Biru, Potter hanya bisa meraih 3 kemenangan dari 12 pertandingan terakhirnya dalam semua kompetisi, dan kini menempati urutan ke-10 di klasemen sementara  Liga Inggris, terpaut 10 poin dari posisi zona Liga Champions.

Sementara itu Villa yang melakukan yang mengistirahatkan 8 pemain intinya kala menjamu Stevenage, justru tumbang oleh klub penghuni divisi keempat Liga Inggris tersebut.

Baca Juga: Janji Dendy Bawa Timnas Tampil Lebih Baik di Leg Kedua Semifinal Piala AFF

Morgan Sanson membawa Villa memimpin pada menit ke-31, tetapu Jamie Reid menyamakan kedudukan dari sepakan penalty pada menit 88, sebelum Dean Campbell membawa Stevenage menang 1-2 di menit 90.

Selain Aston Villa, klub kasta tertinggi Liga Inggris lainnya juga menjadi bulan-bulanan oleh klub-klub liga rendah, yaitu Newcastle United, Nottingham Forest dan Bournemouth.

Editor


Komentar
Banner
Banner