Tak Berkategori

Bagikan Sembako dan Masker, Dharma Wanita Peduli Masyarakat Kecil

apahabar.com, MARTAPURA – Sejumlah warga di Kabupaten Banjar terdampak pandemi virus Corona (Covid-19) mendapat paket sembako…

Featured-Image
Pembagian paket sembako dari DPW Peduli kepada masyarakat kecil terdampak Covid-19 di sejumlah kecamatan di Kabupaten Banjar, Selasa (14/4). Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Sejumlah warga di Kabupaten Banjar terdampak pandemi virus Corona (Covid-19) mendapat paket sembako dan masker gratis dari kegiatan sosial.

Penyaluran bantuan itu dilakukan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banjar, Selasa (14/4) yang dipimpin oleh Ketua DWP Hj Nency Oktavia atau istri Sekda Banjar.

Dibantu TNI dan aparat setempat, pembagian paket sembako langsung diantar ke rumah warga yang sudah didata sebelumnya.

Kegiatan diawali di Kecamatan Gambut. Nency Oktavia menjelaskan kegiatan sosial ini untuk membantu meringankan masyarakat kecil yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19.

"Pandemi virus Corona mulai dirasakan masyarakat kecil dampak ekonominya. Terlebih sejak adanya imbauan untuk tetap di rumah saja, membuat sejumlah pekerja harian mengalami penurunan pendapatan," ucapnya.

Kegiatan sosial itu merupakan arahan DPW pusat dan provinsi dalam program DWP Peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

"Selain membagikan sembako dan masker, kita bersama SKPD terkait juga mensosialisasikan penggunaan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak pada saat beraktivitas di masyarakat, dengan harapan wabah Covid-19 ini cepat berakhir,” paparnya.

Nency Oktavia mengimbau masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah terkait prokol pencegahan tertular dari virus Corona.

“Yang sudah tahu bagaimana mestinya saat dalam kondisi pandemi Corona ini, tolong beri tahu masyarakat lain yang masih kurang mengetahui,” imbaunya.

Kegiatan sosial DWP Peduli diawali di Kecamatan Gambut, kemudian ke Sungai Tabuk, dan Martapura Barat. Adapun kecamatan lain menyusul. Jumlah paket yang dibagikan sebanyak 20 hingga 30 paket di tiap kecamatan.

Reporter: Hendra Lianor
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner