FIFA Match Day

Badai Cedera Skuad Garuda Jelang FIFA Match Day, Shayne Teranyar

Masalah Cedera mennghampiri skuad Garuda jelang FIFA Match Day kontra Palestina 14 Juni mendatang.

Featured-Image
Shayne Pattynama alami cedera jelang FIFA Match Day Timnas. (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA - Kabar tak mengenakan kembali mennghampiri skuad Garuda jelang FIFA Match Day kontra Palestina 14 Juni mendatang.

Bayang-bayang cedera terus menghantui para penggawa Tim Nasional (Timnas). Rupanya tak hanya Sandy Walsh yang mengalami masalah saat menjalani latihan di lapangan Thor, Surabaya, Rabu (7/6).

Tiga pemain lain yang sedang berkiprah di luar negeri atau disebut sebagai pemain Abroad juga dikabarkan tengah mengalami cedera.

Baca Juga: Baru 15 Pemain Timnas yang Hadir Latihan, Shin Tae Yong Masih Absen

Nama pertama yakni Shayne Pattynama. Pemain bek kiri yang kini memperkuat klub asal Norwegia Viking FK mendapatkan cedera ketika dirinya bermain melawan FC Fredrikstad FK pada laga Piala FA Norwegia, Kamis (8/6) dini hari WIB.

Shayne sempat mengalami benturan dipertandingan semalam sehingga dirinya tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Andai cederanya belum selesai hingga FIFA Match Day berlangsung, ini bakal jadi momentum kedua bagi Shayne gagal membela tim merah putih.

Baca Juga: Lakoni Laga Debut di Timnas Indonesia Dalam Waktu Dekat, Sandy Walsh Antusias

Sebelumnya pada FIFA Match Day menghadapi Burundi, Shayne juga belum bisa tampil lantara terkendala masalah perpindahan federasi yang masih dalam proses.

Lalu yang kedua Saddil Ramdani. Pemain yang kini merumput bersama tim asal Malaysia, Sabah FC dikabarkan masih dalam masa pemulihan.

Pesan ini disampaikan langsung oleh pelatih klub Ong Kim Swee. Tetapi, Ong memberi keterangan saat ini proses penyembuhan Saddil sedang dimaksimalkan oleh dokter tim.

“Kami mencoba memberikan perawatan terbaik dan berharap Saddil Ramdani sembuh total sebelum membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023,” kata Ong Kim Swee dilansir dari Flash Sukan.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Surabaya Jadi Pilihan Gelar FIFA Matchday Timnas

Kemudian, badai cedera juga menimpa Jordi Amat. Masih berada di kompetisi yang sama dengan Saddil, palang pintu Timnas ini juga terlihat mengalami permasalahan saat harus ditarik keluar ketika timnya Johor DArul Tazim bertemu dengan Penang pada Sabtu 3 Juni 2023.

Tetapi, sang pemain sempat memberikan rasa tenang sebab katanya saat ini kondisinya sudah lebih baik melalui tulisan yang dituangkan Jordi diakun instagramnya pada 6 Juni lalu.

“Hai teman-teman, hanya ingin memberi tahu bahwa saya merasa lebih baik sekarang dari sesuatu yang menyebabkan saya gagal menyelesaikan pertandingan hingga habis. Saya harap Anda semua baik-baik saja,” tulis Jordi dalam keterangan foto di akun Instagram miliknya, @jordiamat5.

Editor


Komentar
Banner
Banner