Pemkab Tabalong

Atlet Paralympic Tabalong Diminta Terus Tingkatkan Prestasi 

Para Atlet Paralympic Tabalong diminta terus menoreh prestasi dalam ajang olahraga.

Featured-Image
Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah, saat memberikan sambutan pada silaturahmi dengan atlet disabilitas dan pengurus NPCI. Foto - Prokopim Setda Tabalong.

bakabar.com, TANJUNG - Para Atlet Paralympic Tabalong diminta Plt Bupati Tabalong Hj Hamida Munawarah agar terus menoreh prestasi dalam ajang olahraga.

Ia juga berharap ke depan para atlet bisa lebih meningkatkan prestasi yang sudah ditorehkan diberbagai kejuaraan.

"Kami mendengarkan tadi prestasi para atlet cukup membanggakan kita. Semoga ke depan prestasi ini bisa lebih ditingkatkan lagi," katanya saat silaturahmi bersama pengurus nasional paralympic committee of Indonesia (NPCI) di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi, Senin (27/5).

Hamida bilang berkaca dari pengalaman pada Peparprov IV Kalsel 2022 lalu bahwa Tabalong masih kalah jumlah dalam perolehan medali.

"Padahal kualitas kita sudah cukup baik, hanya saja kita perlu persiapan dan latihan yang lebih agar ke depannya semakin dapat mengejar kabupaten lain," sebutnya.

Menurut Hamida, atlet Tabalong mempunyai potensi besar dalam bidang olahraga yang terus didorong pemerintah dengan memberikan fasilitas sarana dan prasarana.

"Fasilitas yang diberikan sudah cukup baik dan representatif dengan dibuktikan Tabalong pernah menjadi tuan rumah pada Peparprov III Kalsel 2017," ucapnya.

Selain itu, Pemkab Tabalong juga memberikan bonus kepada atlet yang beprestasi sebagai pemacu semangat untuk lebih baik lagi.

"Saya harap pengurus NPCI Tabalong untuk saling berkolaborasi antar sektor untuk memberikan dukungan terhadap perkembangan olahraga," pinta Hamida.

"Sehingga ke depannya kita terus dapat mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga paralympic di Tabalong," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner