Tak Berkategori

Asrama Putri Ponpes Tahfizul Quran Ad Dahlaniah Diresmikan Bupati-Wabup HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Asrama putri Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizul Quran Ad Dahlaniah di Desa Tambak Bintin,…

Featured-Image
Bupati Achmad Fikry dan Wakil Syamsuri Arsyad saat peresmian asrama putri Ponpes Tahfizul Quran Ad Dahlaniah. Foto-apahabar.com/Nuha

bakabar.com, KANDANGAN – Asrama putri Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizul Quran Ad Dahlaniah di Desa Tambak Bintin, Daha Utara diresmikan oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakilnya Syamsuri Arsyad, Selasa (14/6).

Bupati HSS Achmad Fikry menyampaikan, asrama putri Ponpes Tahfizul Quran Ad Dahlaniah telah selesai dibangun secara swadaya masyarakat dengan jumlah biaya sekitar Rp2 miliar melanjutkan pembangunan pemerintah daerah setempat.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu pembangunan asrama putri Ponpes Tahfizul Quran Ad Dahlaniah,” katanya.

Melanjutkan cita-cita KH Muhammad Mujib Jazuli yang sudah meninggal 1.000 hari, Bupati mengajak masyarakat memanfaatkan Ponpes dengan fasilitas yang sudah lengkap.

“Mari kita manfaatkan fasilitas Ponpes yang sudah lengkap ini,” ucap Achmad Fikry.

Ketua Yayasan Ponpes Tahfizul Quran Ad Dahlaniah, H Badrun, menuturkan bahwa asrama putri tersebut dibangun dua lantai, lantas atas untuk tempat tinggal dan lantai bawah untuk belajar santriwati.

“Ponpes yang sudah dibangun ini bisa menampung santri sebanyak 100 orang,” jelasnya.

Mewakili Ponpes Tahfizul Quran Ad Dahlaniah, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Pemkab HSS yang telah membantu pembangunan asrama putri dengan fasilitas yang lengkap.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab HSS yang telah membantu,” tuturnya.

Sebelum meresmikan asrama putri Ponpes Tahfizul Quran Ad Dahlaniah, Pemkab HSS turut memberikan bantuan bagi Ponpes yang santrinya kurang mampu.

Hal ini dimaksudkan untuk bisa meringankan beban pengelola Ponpes.

Bantuan sosial yang diberikan diantaranya bagi panti asuhan Ibnu Sabil Rp54.750.000, asrama putri Ponpes Tahfizul Quran Ad Dahlaniah Rp175.200.000, Darul Amein Rp169.725.000, Pendidikan Islam Parigi Rp514.650.000.



Komentar
Banner
Banner