Liga Italia

AS Roma vs Empoli 7-0: I Giallorossi Ulangi Rekor 17 Tahun Lalu

AS Roma meraih kemenangan pertama di Serie A Liga Italia 2023/2024 usai mengalahkan Empoli 7-0 di Stadion Olimpico, Senin (18/9) dini hari WIB.

Featured-Image
Penyerang AS Roma Romelu Lukaku. (foto: x/OfficialASRoma)

bakabar.com, JAKARTA -AS Roma meraih kemenangan pertama di Serie A Liga Italia 2023/2024 usai mengalahkan Empoli 7-0 di Stadion Olimpico, Senin (18/9) dini hari WIB.

Kemenangan ini sekaligus membuat pasukan Jose Mourinho menyamai rekor menang terbesar yang pernah diraih Roma dalam pertandingan di Serie A era modern sejak 1994.

Gol Roma berhasil dicetak oleh Paulo Dybala (2', 55'), Renato Sanches (8'), bunuh diri Alberto Grassi (35'), Bryan Cristante (79') Romelu Lukaku (82'), dan Gianluca Mancini (86'). 

Keberhasilan ini tentu menjawab kritikan yang didapatkan Mourinho dan para pemain Roma karena hanya mendapatkan satu poin dari tiga pertandingan pertama Serie A musim ini.

Baca Juga: Segera Gabung AS Roma, Romelu Lukaku Bereuni dengan Jose Mourinho

Hal ini dikarenakan ada beberapa pemainnya yang cedera seperti Chris Smalling, Houssem Aouar, Lorenzo Pellegrini dan Tammy Abraham yang menghambat permainan timnya.

Namun, Roma berhasil bangkit saat menghadapi Empoli. Bahkan, kemenangan 7-0 menjadi yang kedelapan kalinya diraih I Giallorossi di Serie A sejak kompetisi ini memperkenalkan tiga poin untuk kemenangan pada 1994.

Terakhir diraihnya terjadi di Stadio Olimpico pada November 2006. Ketika itu, Roma mengalahkan Catania tujuh gol tanpa balas saat tim ditangani Luciano Spalletti.

Tidak ada tim Italia yang menang dengan lebih dari tujuh gol sejak Juventus mengalahkan Inter Milan 9-1 di kandangnya pada April 1961, dan Roma juga pernah mempermalukan Napoli 8-0 dua tahun sebelumnya.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Inter Ciptakan Rekor, Juventus Tembus 3 Besar

Roma juga menang 9-0 saat menjamu Cremonese pada Oktober 1929, namun rekor kemenangan terbesar di liga secara keseluruhan masih dipegang Torino dengan 10-0 saat menjamu Alessandria pada Mei 1948.

Bagi Mourinho ini kemenangan terbesar pertama sejak terkahir kali timnya mencatatkan skor besar ketika ia memimpin Real Madrid saat mengalahkan Almeria 8-1 pada Mei 2011.

Editor


Komentar
Banner
Banner