News

ARMY Indonesia Galang Dana untuk Korban Kanjuruhan, Tembus Rp400 Juta!

Fans grup musik asal Korea Selatan, BTS di Indonesia membuka donasi untuk korban insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Featured-Image
Penggalangan Dana ARMY Indonesia untuk korban Kanjuruhan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Fans grup musik asal Korea Selatan, BTS di Indonesia membuka donasi untuk korban insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Donasi yang dibuat oleh BTS ARMY Projectini dibuka di halaman kitabisa.com yang bertajuk 'Army Indonesia untuk Korban Kanjuruhan'.

"Dunia sepakbola tengah berduka. Sebelumnya kami mengucapkan duka cita
mendalam atas 182 korban meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan. Korban
meninggal dunia di pertandingan Arema vs Persebaya pada Sabtu 1 Oktober 2022 tersebut tak sekadar angka, di dalamnya ada keluarga yang kehilangan pasangan dan buah hatinya," buka keterangan di kitabisa.com, seperti dilihat bakabar.com pada Selasa (4/10).

"Sebagai bentuk empati dan solidaritas antar keluarga setanah air, satu Bangsa Indonesia, kami ingin mengajak seluruh ARMY di Indonesia dan juga seluruh masyarakat untuk membantu dan mengirim do'a sebanyak-banyaknya bagi para korban," bunyi keterangan lebih lanjut.

"Bantuan dari ARMY dan #OrangBaik akan kami salurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkannya. Nantinya dana hasil donasi akan disalurkan langsung oleh tim ARMY Malang," tutup keterangan.

Hingga, Selasa (4/10) malam, donasi tersebut sudah ditutup dan terkumpul lebih dari Rp447 juta.

Baca: Tragedi Kanjuruhan, Valentino 'Jebret' Mundur sebagai Host & Komentator Liga 1 2022/2023

Editor


Komentar
Banner
Banner