Tak Berkategori

Aplikasi SIAP, Mudahkan Masyarakat Dapat Informasi Pelayanan di PN Tanjung

apahabar.com, TANJUNG – Pengadilan Negeri Tanjung meluncurkan aplikasi SIAP untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi pelayanan di…

Featured-Image
Petugas pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) PN Tanjung selalu siap melayani masyarakat. Foto – apahabar.com/Muhammad Al-Amin.

bakabar.com, TANJUNG – Pengadilan Negeri Tanjung meluncurkan aplikasi SIAP untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi pelayanan di tempat mereka.

SIAP sendiri singkatan dari Sistem Informasi Pelayanan Pengadilan Negeri Tanjung.

Di dalamnya terdapat berbagai aplikasi Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK), yaitu Elektronik Pelayanan Satu Pintu (e-PTSP), Penelusuran Perkara (SIPP), Elektronik Justice Sistem (e-Court), Pengawasan Pelayanan dan Kebersihan (SIPEPENG), Informasi Jadwal Sidang (Jadwal Sidang).

Kemudian, Website PN Tanjung, Sistem Informasi Keluhan Sidang (SIALUH), Elektronik Salinan Putusan (E-SAPU), Pemantau Proses Persidangan (SIPODANG), Penahanan Terintegrasi (Petir Kemedekaan).

Selain itu, juga memuat Instagram, Facebook, WhatsApp dan Youtube PN Tanjung.

Di dalam aplikasi e-PTSP memuat Elektronik Perhitungan Panjar Biaya (e-Panjar), Penyitaan Penahanan Online (Pepe-O), Elektronik Izin Besuk (E-BESUK), Informasi tilang (E-Tilang), Elektroni Brosur (E-BROSUR), surat keterangan (Eraterang), Elektronik Voice Disabilitas (E-Voice) dan Sistem Pengembalian Biaya Panjar (SIPEMBAYAR).

“Semua aplikasi yang ada dalam SIAP, semuanya memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan di tempat kami,” kata Ketua PN Tanjung, Wisnu Widiastuti, Rabu (15/9).

Wisnu bilang, Aplikasi SIAP PN Tanjung dapat diakses dari mana saja dan kapan saja.

“Dengan adanya Aplikasi SIAP PN Tanjung yang dapat diakses dari mana saja dan kapan saja, diharapkan masyarakat dapat memperoleh pelayanan dengan mudah dan cepat sesuai dengan asas peradilan cepat, sederhana, dan biaya ringan,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner