Kebakaran Jakarta

Antisipasi Penjarahan Rumah Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Polisi Siagakan 4 SSK

Polres Metro Jakarta Utara melakukan langkah antisipatif untuk mencegah penjarahan rumah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.  

Featured-Image
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif Setyawan. Foto- apahabar.com/Regent

bakabar.com, JAKARTA – Polres Metro Jakarta Utara melakukan langkah antisipasi mencegah penjarahan rumah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.  

"Sampai sekarang tidak ada laporan penjarahan, ataupun pencurian," ujar Kapolres Jakut, Kombes Gidion Arif Setyawan kepada wartawan, Minggu (5/3).

Baca Juga: Pengungsi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Butuh Obat-Obatan!

Gidion menjelaskan hingga kini sudah ada 4 Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang telah disiagakan. 4 SSK itu terdiri dari pihak Brimob, Samapta, dan Polair.

"Warga sekarang melakukan pengamanan sendiri, kemudian kami dari Polres, Polda, Babinsa, dan Bhabinkantibmas melaksanakan patroli. Masyarakat juga sudah banyak yang kembali ke lokasi," ungkapnya.

Sementara itu, pencarian korban belum menemukan hasil yang optimal. Maka pencarian dengan alat berat dihentikan sementara. 

"Pencarian dengan alat berat close sementara," katanya.

Baca Juga: Anak-Anak Korban Kebakaran Depo Plumpang Mulai Belajar Lagi

Di sisi lain, dirinya menjelaskan kini warga terdampak masih membutuhkan perlengkapan rumah tangga.

Ia pun menyatakan pasokan makanan sudah aman, dan mengimbau para warga yang ingin menyumbang bantuan untuk mengutamakan kebutuhan tersebut.

"Yang dibutuhkan itu kebutuhan sehari-hari, seperti sabun, handuk, perlengkapan tidur, dan air," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner