Pemilu 2024

Anies-Imin Andalkan Blusukan Demi Dongkrak Suara Rakyat

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengatakan pasangan Anies-Imin akan mengandalkan kampanye blusukan demi mendongkrak suara masyarakat. 

Featured-Image
Presiden PKS menyematkan peci nasional kepada Muhaimin Iskandar sebagai dukungan sebagai cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024. Foto: Tangkapan Layar PKSTV

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengatakan pasangan Anies-Imin akan mengandalkan kampanye blusukan demi mendongkrak suara masyarakat. 

Bahkan tak hanya pasangan Anies-Imin, sejumlah kader partai dan relawan pun didorong untuk terjun langsung ke tengah masyarakat. 

“Seluruh kader dan relawan bergerak turun (kampanye) ‘door to door’ menyapa masyarakat,” kata Daniel di Jakarta, Minggu (17/9). 

Baca Juga: Anies-Cak Imin Masih Buka Pintu Bagi Demokrat untuk Bergabung Kembali

Ia enggan menggubris perolehan survei elektabilitas yang rendah terhadap pasangan Anies-Imin yang terekam dalam sejumlah lembaga survei. 

Menurut dia, hal yang biasa Anies-Muhaimin ditempatkan di posisi terbawah dalam hal elektabilitas atau tingkat keterpilihan. Saat Pilkada DKI 2017, Anies yang selalu berada di urutan bawah dalam setiap survei ternyata tampil sebagai pemenang. 

“Dulu waktu Pilkada DKI Jakarta bahkan dimulai dari nol koma, dan menjelang pemilihan pun di posisi terakhir paling kecil, tapi hasilnya rakyat memenangkan,” ujarnya.

Baca Juga: Sudirman Said Sebut Anies Anomali, Survei Rendah Tak Menentukan

Menurut dia, PKB selalu menjadikan setiap hasil survei sebagai penyemangat sehingga ketika hasilnya tinggi maka tidak jemawa dan berterima kasih kepada masyarakat.

Dia mengatakan kalau hasil survei rendah maka akan menjadi penyemangat bagi parpol koalisi dan kader PKB untuk memenangkan Anies-Muhaimin.

“Yang penting saat ini semua pendukung akan turun dan bergerak menemui rakyat. Semoga ini menjadi pasangan yang memberi harapan baru bagi warga masyarakat termasuk silent majority yang selama ini diam,” katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner