Tak Berkategori

Anggaran Dialihkan ke Covid-19, Warga Haruai Tabalong Ramai-Ramai Bersihkan Stadion Bola

apahabar.com, TANJUNG – Masa pandemi Covid-19 ini membuat aktivitas olahraga sepak bola di Desa Hayup Kecamatan…

Featured-Image
Camat Haruai, Handi Yanuardi, melihat warganya merawat stadion sepak bola di Desa Hayup. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Masa pandemi Covid-19 ini membuat aktivitas olahraga sepak bola di Desa Hayup Kecamatan Haruai tidak berjalan. Hal ini membuat lapangan bola di sana juga tidak terawat.

Melihat hal itu, para pemuda yang tergabung di karang taruna, Kelompok Siaga Bencana (KSB) dan UPBS setempat bergerak membersihkan stadion kebanggaan warga Hayup.

Camat Haruai, Handi Yanuardi mengatakan, "Syukur alhamdulillah, di tengah pandemi ini, masih ada masyarakat yang mempunyai jiwa gotong royong, menjaga dan memelihara lingkungan sekitar termasuk stadion bola. Ini murni kesadaran mereka, kami tidak pernah meminta masyarakat, mereka otomatis bergerak.”

Untuk stadion, kata dia, selama pandemi tidak ada aktifitas olahraga dan anggaran untuk pemeliharaan dialihkan semua untuk penanganan Covid-19.

Meski demikian, anak-anak muda, karang taruna, KSB dan UPBS mau bergerak untuk membersihkan stadion bola yang juga disiapkan untuk tempat pengungsian apabila terjadi banjir besar seperti bulan Februari lalu.

“Semoga dengan ikhtiar bersama ini bisa meminimalisir dampak banjir dan semoga bisa mencegah,” kata Handi.

Ditambahkan Handi, semangat warga yang peduli lingkungan di wilayahnya saat ini sangat tinggi.

“Untuk itulah saya bersama Muspika Haruai akan terus menjaga semangat warga ini dengan terjun langsung memimpin aksi kebersihan lingkungan serta memotivasi dan memberikan apresiasi, ” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner