Kualitas Udara Jakarta

Ancol Gelar Uji Emisi dan Tiket Masuk Gratis bagi Kendaraan Listrik

PT Pembangunan Jaya Ancol bersama Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara mendukung program pemerintah terkait upaya pengendalian polusi udara.

Featured-Image
Petugas melakukan uji Emisi Gratis di kawasan Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Selasa (12/9/ 2023). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - PT Pembangunan Jaya Ancol bersama Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara mendukung program pemerintah terkait upaya pengendalian polusi udara.

PT Pembangunan Jaya Ancol memberlakukan gratis tiket masukke Ancol bagi kendaraan listrik sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

SVP Corporate Secretary dan Investor Relation PT Pembangunan Jaya Ancol Agung Praptono mengungkapkan, pengunjung yang datang dengan kendaraan listrik baik motor baupun mobil berhak menggunakan tiket gratis yang tersedia di www.ancol.com.

"Kebijakan ini telah dijalankan sejak Juli 2023 dan akan berlaku hingga 31 Desember 2023," kata Agung di Ancol, Selasa (12/9).

Baca Juga: Sambut HUT RI, Ancol Suguhkan Aneka Lomba dan Hiburan Artis Ibu Kota

Selain itu, dalam upaya pengendalian polusi udara di Jakarta, pihak Ancol bersama Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara menggelar uji emisi kendaraan secara gratis.

Kegiatan itu difokuskan di area parkir Gedung Ecovention, Ancol Taman Impian, Pademangan, Jakarta Utara.

Menurut Agung, kegiatan uji emisi telah diikuti oleh karyawan Ancol dan anak usaha. Para tenan serta semua pengunjung di kawasan wisata Ancol Taman Impian, baik kendaraan roda dua maupun roda empat bisa memanfaatkan fasilitas tersebtu.

"Caranya cukup dengan membawa dan menunjukkan fotocopy STNK yang dapat terbaca dengan jelas, maka sudah bisa mengikuti uji emisi tersebut," papar Agung.

Baca Juga: Simak Biaya Uji Emisi di Bengkel Suzuki, Mobil Merek Lain Bisa?

Agung menjelaskan, program uji emisi gratis merupakan komitmen pihak Ancol terhadap konsep kota berkelanjutan yang berkontribusi positif terhadap lingkungan yang lebih baik di Jakarta.

“Ancol selalu berkomitmen untuk mendukung program pemerintah terkait pengendalian polusi, salah satunya dengan uji emisi gratis ini yang sudah pernah dilakukan sebelumnya pada 2022 lalu. Kami berharap program ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat luas," tandas Agung.

Editor
Komentar
Banner
Banner