Liga Champions

Ancelotti Siap Beri Gelar ke-15 Liga Champions untuk Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan dirinya siap mengantarkan kembali Los Blancos mempertahankan trofi Liga Champions musim ini

Featured-Image
Carlo Ancelotti siap berikan gelar ke-15 Liga Champions untuk Real Madrid (Foto: dok. Real Madrid)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan dirinya siap mengantarkan kembali Los Blancos mempertahankan trofi Liga Champions musim ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Don Carlo setelah tim besutannya sukses melangkah ke semifinal Liga Champions, usai menyingkirkan Chelsea di perempat final dengan agregat 4-0.

“Kami mencoba tetapi kami memiliki 180 menit lagi. Tetapi kami mencoba. Kami siap untuk berada di sana dan kami siap berjuang untuk final,” ujar Ancelotti dikutip dari BBC Sport, Rabu (19/4).

Meski senang bisa membawa Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions, pelatih asal Italia itu mengaku kesulitan melawan The Blues di leg kedua. 

Baca Juga: Chelsea Kalah Lagi, Lampard Beralasan Pemain Baru Butuh Transisi

“Mereka bermain sangat baik, mereka sangat siap. Kami banyak menderita dan membantu kami bertahan 0-0 di akhir babak pertama. Babak kedua kami jauh lebih baik dan mencetak dua gol. kami senang bisa lolos,” tuturnya.

Ancelotti tak menapik bahwa penampilan tim asuhan Frank Lampard cukup baik, dan dnilai sangat menyulitkan El Real.

“Mereka [Chelsea] telah menciptakan masalah bagi kami terutama di sisi kiri, lalu kami memperbaikinya,” ungkap Ancelotti.

“Kami memiliki level pertahanan yang sangat solid dan ini adalah kemenangan yang memang layak kami dapatkan,” tandasnya menambahkan.

Baca Juga: Tuchel: Bayern Munchen Butuh Keajaiban Lawan Manchester City

Seperti diketahui, Real Madrid berhak meraih satu tiket ke partai semifinal Liga Champions setelah menumbang Chelsea di laga perempat final.

Memainkan laga leg kedua di Stamford Bridge, Rabu (19/4) dini hari WIB, Los Blancos menang dengan torehan dua gol yang dicetak oleh Rodrygo.

Tambahan dua gol yang dicetak oleh wonderkid asal Brasil itu membuat Real Madrid unggul dengan jumlah agregat 4-0 dari Chelsea.

Editor


Komentar
Banner
Banner