Liga Champions

Ancelotti Sebut Pemain Veteran Jadi Penyebab Hasil Imbang Lawan Man City

Real Madrid baru saja menghadapi Manchester City dalam laga semifinal Liga Champions 2022-2023 di Santiago Bernabeu, Rabu (10/5) dini hari tadi

Featured-Image
Carlo Ancelotti menyebut jika pemain veteran Real Madrid berperan penting saat melawan Manchester City. (Foto: dok. realmadridcf)

bakabar.com, JAKARTA -Real Madrid baru saja menghadapi Manchester City dalam laga semifinal Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Rabu (10/5) dini hari tadi. 

Dalam laga tersebut, Los Blancos harus puas bermain imbang 1-1 dengan The Citizens. 

Meski demikian, pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengakui pemain veteran seperti Luka Modric, Toni Kroos, dan Karim Benzema berperan penting dalam pertandingan tersebut. 

"Para veteran adalah orang yang mengatur tempo permainan. Dalam jenis pertandingan ini mereka sangat penting dalam hal ini. Mereka memberi kepercayaan kepada para pemain muda sehingga mereka bertekad untuk melakukannya dengan baik," ujar Don Carlo dalam konferensi pers usai pertandingan, Rabu (10/5). 

Baca Juga: Jelang AC Milan Vs Inter, Simone Inzaghi: Hati-Hati! Ini Derby

Pelatih asal Italia tersebut mengapresiasi lini pertahanan anak asuhnya yang telah bekerja dengan baik selama jalannya pertandingan. 

Ia memuji Rudiger yang tampil dominan dalam menjaga benteng pertahanan bersama Thibaut Courtois. 

“Tim sangat berkomitmen. Rüdiger menampilkan performa yang fantastis," tambahnya. 

Diketahui, Los Merengues baru saja menghadapi Man City dengan hasil imbang 1-1 di semifinal Liga Champion leg pertama di Santiago Bernabeu. 

Baca Juga: Los Blancos Ditahan Imbang The Citizens

El Real sempat tampil dominan sepanjang babak pertama dengan gol Vinicius Junior yang tercipta di menit ke-35 lewat tendangan jarak jauhnya. 

Dengan hasil tersebut, Madrid akan bermain lebih hati-hati di leg 2 yang akan digelar di Etihad Stadium pada Kamis (18/5) mendatang. 

Editor


Komentar
Banner
Banner