Politik

Anang-Firdaus, Calon Independen di Banjarmasin Diminta Lengkapi Berkas

apahabar.com, BANJARMASIN – KPU Banjarmasin masih menunggu kelengkapan berkas bakal Anang Misran-Firdaus. Keduanya calon wali kota…

Featured-Image
 Anang Misran – Firdaus secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (19/2) siang. Pasangan bakal calon ini berhasil mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sejumlah 39 ribu. Foto- Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – KPU Banjarmasin masih menunggu kelengkapan berkas bakal Anang Misran-Firdaus.

Keduanya calon wali kota dan wakil calon wali kota Banjarmasin jalur independen.

“Kekurangan itu ada pada berkas B1.1KWK dan B2.KWK. Namun, hari ini tim dari pasangan Anang-Firdaus akan menyerahkan kembali. Jadi, kita tunggu terlebih dahulu,” ucap Ketua KPU Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah, Rabu (19/2) siang.

Menurutnya, ada tiga berkas yang harus dipenuhi pasangan bakal calon independen untuk dapat bertarung di Pilwali Banjarmasin 2020. Di antaranya B1KWK, B1.1KWK, dan B2KWK.

“Adapun yang sudah diserahkan itu berupa surat mandat. Sedangkan berkas yang belum ada yaitu B1.1KWK dan B2KWK,” sebutnya.

Ketentuan tersebut, sambung dia, sudah ada pada Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Selanjutnya, berkas itu harus dicetak terlebih dahulu.

“Nanti tim bersangkutan akan mencetak dan akan diserahkan ke KPU. Sehingga kita masih belum bisa menghitung,” jelasnya.

Rahmi menegaskan syarat minimal dukungan paslon wali kota dan wakil wali kota jalur independen untuk mampu berkompetisi di Pilwali 2020 sejumlah 38,3 ribu yang tersebar di tiga kecamatan.

“Jadi itu yang akan kita hitung. Apakah tersebar pada tiga kecamatan sesuai dengan syarat yang ditentukan. Ini kita tunggu dahulu,” cetusnya.

KPU Banjarmasin, tambah dia, telah membuka jadwal penyerahan berkas syarat dukungan dan sebaran kecamatan untuk calon perseorangan.

“Ini salah satu syarat. nanti untuk pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota akan dilaksanakan pada 16-18 Juni 2020,” pungkasnya.

Baca Juga: Mantap di Pilwali Banjarmasin, Anang-Firdaus Setor Puluhan Ribu KTP

Baca Juga:Pilbup Banjar, Andin-Guru Oton Jalan Kaki Serahkan Berkas ke KPU

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner