Sport

Ambisi Timnas Jerman Cetak Sejarah di Piala Dunia U-17 Indonesia

Timnas Jerman U-17 bersiap melakoni laga pamungkas di final Piala Dunia U-17 dengan menghadapi timnas Prancis yang akan digelar Sabtu (2/12) pukul 19.00 WIB

Featured-Image
Pesepak bola Timnas Jerman mengikuti latihan resmi jelang pertandingan semi final Piala Dunia U-17 2023 di Lapangan Sriwedari, Solo, Jawa Tengah. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Jerman U-17 bersiap melakoni laga pamungkas di final Piala Dunia U-17 dengan menghadapi timnas Prancis yang akan digelar Sabtu (2/12) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, akan menjadi saksi dalam perburuan gelar juara kompetisi usia muda tersebut.

Terlebih, timnas Jerman memiliki ambisi besar untuk merebut gelar juara sekaligus ingin menorehkan sejara sebagai tim pertama yang memenangkan Euro U-17 dan Piala Dunia U-17 di tahun yang sama.

“Tentu saja kami ingin memenangkan turnamen ini agar bisa tercatat dalam sejarah. Itu yang bakal menjadi ambisi kami. Kami tahu kami bisa melakukannya,” ujar pelatih timnas Jerman Wueck.

Baca Juga: Pecundangi Argentina, Mali Juara 3 Piala Dunia U-17 2023

Di samping itu, nahkoda Der Panzer junior juga menilai laga final Piala Dunia U-17 nanti memiliki keunikannya tersendiri.

Pasalnya, selain finalis yang sama-sama berasa dari Eropa, kedua tim juga sebelumnya telah bertemu di ajang final pada Euro U-17 yang berlangsung Juni lalu di Hungaria.

Kala itu, laga final tersebut diwarnai dengan drama adu penalti. Tapi timnas Jerman U-17 sukses keluar sebagai kampiun dengan skor 5-4 setelah bermain imbang di waktu normal.

“Ini menjadi pengalaman yang sangat menarik bagi kami. Sebab, kami bisa bermain kembali melawan Prancis setelah menghadapi mereka dalam beberapa bulan sebelumnya,” tutur Wueck.

Baca Juga: Lawan Jerman, Prancis Siap Balas Dendam di Final Piala Dunia U-17

Kendati demikian, nahkoda Der Panzer menilai pertandingan nanti akan berjalan lebih ketat. Terlebih, Prancis juga mengusung misi balas dendam dari tim asuhannya tersebut.

“Kami sudah berhasil mencapai tahap terakhir di turnamen ini. Oleh karena itu, kami ingin memenangkan kejuaraan ini. Hal yang sama pasti juga diingkan Prancis pada laga final ini,” jelasnya.

Biar tahu saja, timnas Jerman melangkah ke partai final usai mengalahakn Argentina di babak adu penalti dengan skor 4-2 usai bermain imbang 3-3 di waktu normal pada laga semifinal.

Sementara, Prancis berhasil menembus partai pamungkas Piala Dunia U-17 setelah mengalahkan salah satu peserta terkuat yakni timnas Mali dengan skor 2-1 di partai semifinal.

Editor
Komentar
Banner
Banner