Balap Formula E

Amankan Formula E Ancol, Polisi Siagakan 215 Personel Gabungan

Polisi telah menyiapkan pengamanan masksimal untuk penyelenggaraan Jakarta Internasional E-Prix Circuit (JIEC), Taman Impian Jaya Ancol.

Featured-Image
Foto Ilustrasi Formula E Yang Digelar di Jakarta (Foto: Dok. Detiknews.com)

bakabar.com, JAKARTA - Polisi menggelar tactical wall games di Jakarta Internasional E-Prix Circuit (JIEC), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Jumat (2/6).

Hal tersebut sebagai persiapan pengamanan jalannya ajang balap mobil listrik yang akan berlangsung di Sirkuit Ancol pada Sabtu (3/6) dan Minggu (4/6) besok.

"Jadi hari ini kami sampaikan kepada personel-personel yang memang siap untuk pengamanan Formula E," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan saat dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga: 8 Ribu Tiket Formula E 2023 Ludes Terjual!

Ia menjelaskan dalam breafing ini, mereka akan menentukan titik-titik pengamanan sehingga dapat mengawasi dan mengantisipasi semua kemungkinan yang bakal terjadi, guna memaksimalkan kencaran ajang internasional tersebut.

"Jadi mereka nanti ditentukan posisinya ada di mana, kemudian berbuat apa sesuai dengan tugas masing-masing," terang Gidion.

Baca Juga: Catat! Jadwal Lengkap Formula E Jakarta 2023 dan Harga Tiketnya

Dalam pengamanan Formula E, akan ada 215 personel gabungan yang diterjunkan. Personel tersebut terdiri dari unsur Polri, TNI dan Satpol PP.

Personel tersebut akan disebar ke seluruh kawasan yang berada di dekat lokasi balapan.

"Terdapat tiga klaster penempatan personel yang menjadi fokus pembahasan dalam TWG Pengamanan Formula E, di antaranya Hailai Ancol, Jakarta International Stadium (JIS), dan Jakarta International Expo, Kemayoran," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner