Tahun Baru 2024

1.680 Personel Gabungan Amankan Tahun Baru di Bekasi

Pemkot Bekasi menerjunkan 1.680 personel gabungan mengamankan malam pergantian tahun baru 2024. Mereka disiagakan di titik-titik rawan.

Featured-Image
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani. Foto: apahabar.con/Mae Manah

bakabar.com, BEKASI - Pemkot Bekasi menerjunkan 1.680 personel gabungan mengamankan malam pergantian tahun baru 2024. Mereka disiagakan di titik-titik rawan.

Terutama di kawasan yang raman kemacetan. Juga tempat-tempat penyelenggaraan pesta kembang api.

"Tadi seperti saya sampaikan dari 12 kecamatan terdapat 8 titik di dan penumpukan massa hampir di 12 titik keramaian di seluruh Kota Bekasi ini," kata Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad, Minggu (31/12).

Baca Juga: Omzet Pedagang Kerang Bekasi Melambung Jelang Tahun Baru

Personel gabungan itu berasal dari Pemkot Bekasi, TNI dan Polri. Mereka bakal melakukan monitoring penjagaan. Agar agenda tahunbaru ini berjalan aman, tertib dan lancar.

Di samping itu, Gani mengimbau masyarakat untuk merayakan tahun baru dengan sederhana. Mengutamakan keselamatan. 

"Jangan terlalu memaksakan diri kita juga melihat antisipasi cuaca ini hari ini diperkirakan akan hujan besar, mudah- mudahan masyarakat bisa menahan diri untuk tdk keluar rumah memaksakan," ucapnya.

Dari keseluruhan personel, 750 di antaranya adalah polisi. Mereka disebar di seluruh wilayah bekasi.

"Seluruh anggota digelar ditempatkan di lokasi-lokasi rawan kemacetan, rawan tawuran dan rawan tindak kejahatan lainnya," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani.

Baca Juga: Jelang Tahun Baru, Cek Rekayasa Lalu Lintas Wisata Jakarta

Kata dia, ada sejumlah titik lokasi yang biasa menyelenggarakan pesta kembang api. Salah satu di kawasan Summarecon Bekasi serta Harapan Indah.

"Dan beberapa lokasi lain yang memang setiap tahun pasti akan melaksanakan penyalan kembang api," ucapnya..

Dani memastikan, kegiatan tahunan seperti car free night ditiadakan pada malam pergantian tahun 2024. Alasannya, agar masyarakat tak kesulitan menunju tempat pertunjukan pesta kembang api. 

Editor
Komentar
Banner
Banner