Gaya Hidup

All New Lexus RZ Melantai di GJAW 2023 Tampil dengan Konsep Baru

Lexus resmi meluncurkan mobil The All New Lexus RZ untuk pertama kalinya di Indonesia pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023.

Featured-Image
Lexus RZ resmi meluncur di GJAW 2023. Foto-apahabar.com/Aditama

bakabar.com, JAKARTA - Lexus resmi meluncurkan mobil The All New Lexus RZ untuk pertama kalinya di Indonesia.

The All New Lexus RZ hadir melantai di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023.

General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma menyampaikan keikutsertaan di GJAW sebagai visi elektrifikasi Lexus dalam merealisasikan carbon-neutral society.

"Setelah bulan lalu kami resmi meluncurkan The All New Lexus RX, kali ini Lexus akan memperkenalkan The All New Lexus RZ yang merupakan Lexus First Dedicated BEV Model secara eksklusif kepada pengunjung dan Lexus Enthusiast," ujar Bansar pada pembukaan booth, di Jakarta Convention Center (JCC) dilansir bakabar.com Jakarta, Sabtu (11/3).

Bansar menyebutkan bahwa mobil tersebut merupakan simbol transformasi "The Next Generation of Lexus", yang berhasil terealisasi.

Baca Juga: Mazda Indonesia Hadirkan Sportscar Unggulan MX-5 RF di GJAW 2023

The All New Lexus RZ menjadi babak baru dalam era elektrifikasi Lexus yang menggabungkan unsur Lexus Electrified, Limitless Design, Lexus Driving Signature dan Human Centered Technology. 

Hadir dengan konsep "Seamless E-Motion" untuk memberikan identitas yang berbeda dari sebuah kendaraan BEV, model tersebut telah melalui pengembangan desain dan proporsi yang lahir dari pengalaman berkendara yang dinamis.

Desain eksterior pada Lexus RZ telah mengadopsi bahasa desain baru Lexus, yaitu Spindle Body Concept yang berfokus pada efisiensi aerodinamis sehingga membangkitkan pengalaman berkendara yang baru dengan seamless acceleration dan dynamic experience khusus untuk BEV. 

Selain itu, melalui Lexus Driving Signature pada mobil tersebut memberikan sebuah pengalaman berkendara yang natural sesuai dengan intuisi dan intensi pengemudi sehingga menyajikan pengalaman berkendara yang lebih imersif. 

Baca Juga: All New Daihatsu Ayla Dirilis di GJAW 2023, Segini Harganya

Dengan mengadopsi teknologi terbaru yaitu DIRECT4 Technology, menjadikan model ini memiliki sistem full All-Wheel-Drive untuk mengantisipasi semua kebutuhan pengendaraan yang merupakan bentuk Omotenashi pada model Lexus sehingga memungkinkan pengendara dan penumpang mendapatkan sensasi yang paling natural.

Pada bagian kabin, The All New Lexus RZ mengaplikasikan konsep Tazuna Cockpit untuk meningkatkan koneksi pengemudi dengan kendaraan. 

Kemudian, khusus untuk material pada jok mobil model ini, Lexus menggunakan bahan ultrasuede yang merepresentasikan sustainability sebagai bagian dari kontribusi Lexus untuk merealisasikan carbon neutrality society.

"Kami harap dengan partisipasi Lexus di GJAW 2023 dan tampilan perdana dari Lexus First Dedicated BEV Model, The All New Lexus RZ, pengunjung dan Lexus Enthusiast dapat melihat konsistensi dan kontinuitas Lexus dalam mewujudkan visi elektrifikasi dan komitmen Lexus," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner