Proyeksi Lexus Indonesia

Lexus Indonesia Siap Beralih ke Kendaraan Listrik Penuh pada 2025

Lexus Indonesia tengah mempersiapkan peralihan menuju ke kendaraan elektrifikasi penuh pada tahun 2025 mendatang.

Featured-Image
Lexus RZ resmi meluncur di GJAW 2023. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Sebelum menuju kendaraan bertenaga baterai (Baterai Electric Vehicle/BEV) pada 2035, Lexus Indonesia tengah mempersiapkan peralihan ke elektrifikasi penuh di 2025.

“Misi Lexus Indonesia tahun 2025 itu adalah elektrifikasi sepenuhnya, bagaimana kami bisa menjual 100 persen untuk elektrifikasi," kata General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma dikutip Antara, Jumat (22/12).

Dengan demikian,Lexus tak lagi akan menjual kendaraan Internal Combustion Engine (ICE) bermesin pembakaran internal atau kendaraan berbahan bakar bensin dua tahun ke depan.

Selanjutnya, perusahaan otomotif premium asal Jepang itu menargetkan untuk bertransisi menjadi luxury lifestyle brand yang hanya menghadirkan BEV pada 2035.

Target tersebut direalisasikan secara bertahap melalui kehadiran beragam kendaraan elektrifikasi yaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan BEV.

Seperti kebanyakan perusahaan otomotif lainnya, peralihan energi dilakukan Lexus setelah melihat besarnya minat pasar terhadap mobil yang lebih ramah lingkungan, khususnya HEV.

"Sekarang ini minat pasar paling besar adalah kendaraan hybrid, jadi, kita perkenalkan dulu dari yang hybrid electric vehicle sehingga jika semua pelanggan sudah paham tentang penggunaan kendaraan listrik, baru kemudian kita melangkah sepenuhnya ke BEV di 2035,” ucap Bansar.

Untuk diketahui, Lexus Indonesia pada tahun ini telah menghadirkan tiga model elektrifikasi baru yang diawali generasi terbaru The All New Lexus RX yang memiliki pilihan powertrain terlengkap Februari lalu.

Kemudian dilanjutkan dengan peluncuran model BEV pertama Lexus, The All New Lexus RZ 450e pada Juni lalu, serta RX 500h bermesin hybrid.

Yang terakhir pada Oktober silam, merek premium ini resmi merilis HEV, yakni The All New Lexus LM yang mengutamakan kenyamanan dan kemewahan paripurna.

Editor
Komentar
Banner
Banner