OTOMOTIF

All New BMW X1 Hadir dengan Bodi Lebih Ringan, Dijual Rp877 Juta

BMW Group Indonesia merilis The All New BMW X1, yang kini memiliki bodi lebih besar, namun diklaim lebih ringan karena pemangkasan berat kap mesin hingga 10 kg.

Featured-Image
The All-new BMW X1 (Foto: apahabar.com/Regent)

bakabar.com, JAKARTABMW Group Indonesia resmi merilis The All New BMW X1, yang kini memiliki bodi lebih besar, namun diklaim semakin ringan karena pemangkasan berat kap mesin hingga 10 kg.

Seri BMW X1 yang dirakit lokal di Sunter, Jakarta Utara itu diklaim sukses sejak peluncuran perdananya di tahun 2009.

Dari data yang ada, tercatat penjualan BMW X1 terjual sebanyak 2,7 juta unit sepanjang tahun 2009 - 2022. 

"X1 adalah produk yang menjadi pondasi kami di Indonesia, secara year-on-year (yoy) terus meningkatkan pasar kami di sini," kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan dalam konferensi pers, Jumat (28/7).

Dibekali dengan mesin tiga silinder berkekuatan 156 HP dan torsi sebesar 230 Nm, BMW X1 terbaru itu mampu menghasilkan akselerasi 1-100 meter hanya dalam waktu 9 detik saja.

Dalam pengujiannya, All-new BMW X1 sDrive18i dapat menempuh konsumsi bensin 7-6,3 liter/100 km jarak tempuhnya.

Berbagai desain mewah pun telah disematkan pada SUV premium ini, seperti Air Curtains khas BMW seri X, hingga pelek berukuran 18 inci yang aerodinamis.

SUV ini telah dibubuhkan Kidney Grille yang berbentuk mengotak.

Mobil terbaru dari BMW ini dibanderol di Indonesia dengan harga Rp877 juta (off-the-road).

Sebagai informasi, mobil terbaru ini juga akan ikut dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 bersama dengan 24 model terbaru lainnya, di lahan seluas 2100 SQM.

Editor


Komentar
Banner
Banner