liga 1

Alasan Thomas Doll Datangkan Jebolan RB Leipzig Oliver Bias

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll senang timnya mendapatkan tambahan kekuatan baru dengan kehadiran pemain asing kelimanya Oliver Sauder Bias.

Featured-Image
Pemain Baru Persija Oliver Bias. (foto: Transfermarkt)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll senang timnya mendapatkan tambahan kekuatan baru dengan kehadiran pemain asing kelimanya Oliver Sauder Bias untuk mengarungi Liga 1 2023/2024.

Thomas Doll memiliki alasan kuat kenapa memilih pemain berkebangsaan Filipina itu. Menurutnya, pemain berusia 22 tahun ini bisa memenuhi kebutuhan yang diperlukan tim.

“Ia adalah pemain yang memiliki kecepatan. Ia adalah tipe pemain yang suka duel satu lawan satu. Menurut saya Oliver mempunyai kualitas yang dibutuhkan tim ini,” kata Thomas Doll.

Baca Juga: Marko Simic On Fire, Persija Rebut Kemenangan Pertama di Liga 1

Meski begitu, pelatih asal Jerman ini sempat mencari tahu informasi mengenai Bias sampai akhirnya yakin Bias merupakan sosok yang tepat untuk meningkatkan kualitas tim asuhannya.

“Oliver (Bias) pernah bermain untuk tim muda RB Leipzig. Jadi saya sempat menanyakan beberapa orang di sana dan saya banyak mendapatkan hal positif tentangnya” ucap Thomas Doll.

Persija mendatangkan Bias dari klub Republik Ceko, FK Pribram dengan status pinjaman selama satu tahun.

Baca Juga: Menang! Gol ke-100 Marco Simic untuk Persija Jakarta

Pemain kelahiran Johanngeorgenstadt, Jerman, itu mengawali kariernya bersama tim muda RB Leipzig (Jerman) selama lima tahun (2015-2020).

Setelah itu, Bias mulai berkelana di beberapa klub seperti Optik Rathenow (2020-2021), FC Nitra (2021), Azkals Development Team (2021-2022,2023), Chiangmai United (2022-2023), dan FK Pribram (2023).

Pemain yang reguler beroperasi di sisi sayap ini tercatat sudah memiliki 83 caps dan menghasilkan tujuh gol serta 11 assist di kompetisi junior dan senior.

Baca Juga: Sinyal Debut Maciej Gajos di Laga Persija vs Bhayangkara FC

Pemain berusia 22 tahun itu bahkan pernah membela Timnas Jerman U-15, U-16, dan U-17 dari 2016 - 2018.

Bias mulai membela Filipina di Timnas U-23 pada 2021 pada kini ia sudah membela Timnas senior Filipina sebanyak 11 kali dan menghasilkan dua assist.

Editor


Komentar
Banner
Banner