Pemilu 2024

Alasan Mantan Kapolri Undang Ganjar: Anak Polisi Berpangkat Rendah

Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri menguak alasan mengundang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam gelaran HUT ke-24

Featured-Image
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (kiri), Ketua PP Polri Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri (tengah), dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) memberikan keterangan kepada wartawa di sela-sela acara HUT ke-24 PP Polri di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2023). ANTARA/Laily Rahmawaty

bakabar.com, JAKARTA - Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri menguak alasan mengundang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam gelaran HUT ke-24 Persatuan Purnawirawan Polri di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu (5/7).

Menurut Bambang, Ganjar diundang lantaran merupakan anak dari anggota Brimob berpangkat Lettu.

"Untuk itu, kami hadirkan tokoh-tokoh, putra dan putri anggota Polri yang sekarang ada di pemerintahan," kata Bambang, Rabu (5/7).

Baca Juga: POLITIK SEPEKAN: Ganjar Blusukan di Jakarta hingga Akrab Bertemu Anies di Arab

Sebab dua figur kepala daerah merupakan anak dari mantan anggota Polri. Di antaranya Wali Kota Bogor, Bima Arya; dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Ganjar Pranowo, putra dari anggota Brimob berpangkat lettu, ada Pak Bima Arya, putra anggota Polri Angkatan X Toni Sugiarto. Tentunya, diperlukan figur-figur yang kami perlu kemukakan pada acara ini," ujarnya.

Namun ia memastikan bahwa undangan kepada Ganjar Pranowo tak berkaitan dengan pencalonan dirinya sebagai bacapres dari PDI Perjuangan.

Baca Juga: Anies dan Ganjar Tampak Akrab saat Dijamu Raja Salman di Makkah

"Tidak ada yang kami selenggarakan ini bernuansa politik," jelasnya.

Bambang mengungkapkan bahwa terdapat purnawirawan Polri, yang saat ini berpangkat bintang tiga atau bintang dua, mencalonkan diri sebagai anggota badan legislatif maupun kepala daerah.

Sementara Ganjar mengaku ayahnya merupakan anggota Polri dengan pangkat terendah dari rekan-rekannya, namun ia mengaku bangga diundang untuk menghadiri HUT ke-24 PP Polri.

Sebagai anak polisi, dia mendapat ajaran disiplin tinggi serta bagaimana berbakti kepada bangsa, negara. Sehingga hal itu tertanam saat dirinya menjabat sebagai kepala daerah.

"Tentu saja sebagai anaknya bisa memberikan testimoni itu sebagai sebuah kebanggaan dengan nuansa yang sangat berbeda-beda. Tentu saja kami senang karena semua punya komitmen menjaga bangsa dan negara ini," ujar Ganjar.

Editor


Komentar
Banner
Banner