Pemilu 2024

Anies dan Ganjar Tampak Akrab saat Dijamu Raja Salman di Makkah

Perjumpaan bacapres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dalam jamuan makan siang bersama Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Makkah, Kamis (29/6) membawa nuansa

Featured-Image
Penceramah Islam Yusuf Mansur dalam jamuan makan siang undangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Makkah, Kamis (29/6/2023). (Antara / HO-Yusuf Mansur)

bakabar.com, JAKARTA - Perjumpaan bacapres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dalam jamuan makan siang bersama Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Makkah, Kamis (29/6) membawa nuansa kesejukan politik.

Sebab keakraban dan keintiman Anies dengan Ganjar dapat meredam potensi gesekan para pendukung yang beradu kuat memenangkan kontestasi politik.

"Yang jelas saya senang, pertemuan ini begitu damai, kontestasi cinta, saling beradu narasi, gagasan, visi misi ke depannya," ujar Yusuf Mansur seperti dikutip Antara, Jumat (30/6).

Baca Juga: Eks Ketua KPK Minta Anies Baswedan Tak Dikriminalisasi

Yusuf menerangkan bahwa Anies dan Ganjar dipertemukan dalam momentum yang sama, begitu pun juga jamuan makan siang dihadiri Puan Maharani, Prof Nasaruddin Umar, Suharso Monoarfa, Abdul Halim, hingga Ninik Rahayu.

"Saat momen jamuan makan siang, saya duduk ditengah-tengah Mas Anies dan Mas Ganjar. Kami bercerita mengenai lempar jumroh, pembicaraannya bukan politik," jelasnya.

Dia mendeskripsikan bahwa raut wajah Anies dan Ganjar tak ada kesan cemberut saling beradu kuat, melainkan menampilkan keakuran.

Baca Juga: PPP Klaim Tak Hanya Anies Tunaikan Haji lewat Jalur Khusus

Sebelumnya Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi mengeklaim tak hanya Anies Baswedan yang menunaikan ibadah haji lewat jalur khusus. 

Hal ini disampaikan Baidowi saat menanggapi foto Anies bersama Ganjar Pranowo di sela menunaikan ibadah haji. 

"Namanya ketemu di tanah suci ya biasa saja namanya ibadah, bisa jadi dia satu tempat di guest house kerajaan kan yang diundang visa raja itu kan bukan hanya Pak Anies," ujar Baidowi kepada wartawan di gedung DPR, Selasa (27/6).

Baidowi menerangkan bisa undangan Raja Arab Saudi yang dikantongi Anies bukan sesuatu yang istimewa. Untuk itu pertemuan Anies dengan Ganjar di Tanah Suci dinilai sebagai pertemuan yang lumrah antar figur bacapres.

"Jadi kita berkhusnuzon aja beliau-beliau ketemu di Saudi Arabia itu suatu kebetulan karena sama-sama lagi ibadah," jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner