debat cawapres

Alasan Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar di Secarik Surat untuk Jokowi

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD membacakan surat yang ditujukan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai Debat Cawapres 2024 yang berlang

Featured-Image
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 03 Mahfud MD membacakan surat yang ditujukan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai Debat Cawapres 2024 yang berlangsung pada hari ini, Minggu (21/1). Foto:apahabar.com/Ayyubi

bakabar.com, JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 03 Mahfud MD membacakan surat yang ditujukan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai melakoni Debat Cawapres 2024 yang berlangsung, Minggu (21/1).

Dalam surat yang dibacakan tersebut, Mahfud mengucapkan terima kasih kepada Jokowi. Tak hanya itu, Menko Polhukam tersebut juga memuji Jokowi sebagai sosoak yang memiliki kepedulian dengan kesejahteraan rakyat.

"Karena ini debat terakhir cawapres, saya ingin sampaikan terima kasih kepada Pak Jokowi pada 4,5 tahun yang lalu beliau meminta saya menjadi Menkopolhukam. Saya semakin banyak belajar dan tahu bahwa beliau itu sangat peduli terhadap kesejahteraan rakyat dan kebaikan rakyat," kata Mahfud dalam konferensi pers di Jakarta Convention Centre (JCC), Minggu (21/1).

Baca Juga: Mahfud Tuding Jokowi Melakukan Deforestasi Ugal-ugalan

Baca Juga: Mahfud-Muhaimin Kompak Ingin Bentuk Badan Khusus Reforma Agraria

Lanjut dia, Mahfud membeberkan bahwa Jokowi adalah salah satu alasan ketersediaan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai cawapres Ganjar.

Menurutnya apabila pihaknya memenangkan Pilpres 2024, program Jokowi yang telah berjalan dapat terus dilanjutkan.

"Itulah sebabnya pada tahun ini saya bersedia ketika diminta menjadi cawapres Pak Ganjar Pranowo karena apa yang saya peroleh selama menjadi menteri Pak Jokowi itu bisa saya lanjutkan di zaman atau di dalam tugas-tugas Pak Ganjar Pranowo kalau sudah jadi presiden nanti," tambah dia.

Baca Juga: Kasus Tanah Adat Meluas, Mahfud MD: Ini Masalah Besar!

Baca Juga: Gibran Celingak-celinguk, Mahfud MD Ngambek Tolak Jawab Pertanyaan

Lebih jauh dia mengungkapkan bahwa Jokowi dan Ganjar memiliki kesamaan. Keduanya, disebut Mahfud sebagai presidennya rakyat. Hal itu yang membuat Menko Polhukam semakin yakin untuk mencalonkan menjadi calon wakil presiden.

“Karena Pak Ganjar dan Pak Jokowi itu sama-sama merupakan presiden rakyat. Itu saja,” tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner