Sport

Alasan Lionel Messi Pindah ke Inter Miami, Salah Satunya Ditolak Barcelona

erdapat sederet alasan yang membuat Lionel Messi melanjutkan karier di Inter Miami. Salah satunya ditolak Barcelona.

Featured-Image
Dibanding Al Hilal, Lionel Messi memilih memperkuat Inter Miami yang dimiliki David Beckham. Foto: The Mirror

bakabar.com, JAKARTA - Terdapat sederet alasan yang membuat Lionel Messi melanjutkan karier di Inter Miami. Salah satunya ditolak Barcelona.

Messi dipastikan bermain di Liga Amerika Serikat (MLS), setelah tidak memperpanjang kerja sama dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Keputusan tersebut terbilang mengejutkan, mengingat Inter Miami bak klub antah-berantah, meski dimiliki mantan superstar lapangan hijau David Beckham.

Selebihnya Inter Miami juga bukan klub elite di MLS. Klub yang baru berusia 5 tahun ini bahkan terpuruk di posisi juru kunci klasemen MLS Wilayah Timur.

Dengan perolehan 15 poin dari 16 pertandingan, Inter Miami juga baru saja mendepak Phil Neville dari kursi kepelatihan di awal Juni 2023.

Dilansir dari Okezone, ternyata Lionel Messi memiliki sederet alasan yang membuat Inter Miami menjadi tempat melanjutkan karier.

5. Kontrak di PSG Habis

Alasan utama Lionel Messi pindah ke Inter Miami karena memang kontrak bersama PSG akan habis akhir Juni 2023.

Kedua belah pihak juga memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak, sehingga mau tak mau Messi harus mencari klub baru.

4. Tolak Tawaran Al Hilal

Sebelumnya Lionel Messi mendapatkan banyak penawaran, termasuk dari Al Hilal. Bahkan klub Liga Arab Saudi ini siap memberikan gaji Rp4,7 triliun per musim.

"Kalau berbicara uang, tentu saya akan pergi ke Arab Saudi atau ke tempat lain. Namun saya memilih ke tempat lain dan bukan karena uang," papar Messi dikutip dari akun Twitter pakar bursa Fabrizio Romano.

3. Cari Tantangan Baru

Setelah memperkuat Inter Miami, Lionel Messi dipastikan akan mendapat tantangan baru.

Diketahui UInter Miami masih terpuruk sebagai juru kunci klasemen MLS Wilayah Timur dengan 15 poin dari 16 pertandingan.

Mereka tercatat baru meraih 5 kemenangan dan telah menderita 11 kekalahan.

Adapun musim terbaik Inter Miami adalah ketika finis keenam di klasemen wilayah, tetapi kemudian kalah di babak pertama playoff.

Selain membantu Inter Miami, Messi tampaknya juga harus membiasakan diri dengan sejumlah hal baru di MLS. Di antararanya pembagian wilayah, babak playoff, dan ketiadaan promosi-degradasi.

2. Enggan Perkuat Klub Lain di Eropa

Sebenarnya Lionel Messi memiliki hasrat untuk kembali memperkuat Barcelona. Namun keinginan ini sulit diwujudkan dengan berbagai alasan.

"Saya menerima tawaran dari klub Eropa lain, tetapi tidak pernah saya pertimbangkan. Satu-satunya keinginan saya adalah bergabung kembali dengan Barcelona," jelas Messi.

1. Ditolak Barcelona

Sedianya Lionel Messi nyaris kembali bergabung dengan Barcelona. Apalagi La Liga sudah memberikan lampu hijau untuk comeback sang pemain.

Messi bahkan tak memikirkan gaji sama sekali, setelah Barcelona memperlihatkan keinginan untuk membuka penawaran.

Bahkan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sudah sedemikian yakin dengan kepulangan Lionel Messi di musim 2023/2024.

Akan tetapi penawaran tidak pernah dilontarkan Barcelona, sampai akhirnya Inter Miami memberikan tawaran.

"Saya tidak yakin dengan upaya Barcelona mewujudkan itu (kepulangan ke Barcelona). Namun saya sudah mengetahui harapan Xavi Hernandez terhadap saya," papar Messi.

"Akhirnya saya meyakini terdapat beberapa orang dalam klub yang tak ingin saya kembali ke Barcelona. Mereka merasa kepulangan saya akan negatif untuk klub," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner