Peristiwa & Hukum

Aksi Pencuri Berupaya Merusak Gembok Ruko di Sampit Terekam CCTV

Upaya pencurian dengan membongkar atau merusak gembok sebuah rumah toko (Ruko), sempat terekam Closed Circuit Television (CCTV) warga.

Featured-Image
Seorang pencuri berupaya merusak gembok ruko yang ada di Jalan Kenan Sendan, Kelurahaan Baamang Hilir, Kotim. Sabtu (3/2/2024). - Foto Istimewa

bakabar.com, SAMPIT - Upaya pencurian dengan membongkar atau merusak gembok sebuah rumah toko (Ruko) sempat terekam Closed Circuit Television (CCTV) warga.

Aksi seorang pelaku yang mencoba membobol sebuah ruko sembako ini terjadi di jalan Kenan Sendan Sampit, Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Sabtu (1/2/2024), sekitar pukul 01.23 WIB, dini hari.

Dalam rekaman berdurasi sekitar 2,5 menit tersebut, terlihat seorang pria dengan mengenakan switer hitam, celana pendek hitam dan memakai topi hijau di kepalanya, berupaya merusak gembok ruko dengan sebuah alat seperti jenis obeng di tangannya.

Karena tidak berhasil merusak gembok, akhirnya pelaku membatalkan niatnya dan pergi meninggalkan ruko.

Aksi upaya pencurian ini sontak saja viral di media sosial, apalagi wajah si pelaku tampak jelas terlihat dari rekaman cctv pemilik ruko. 

"Wah, ini pas disamping tokoku, jam 01.30 WIB aku sudah bangun buat persiapan wedding cake, tapi gak mendengar suara mencurigakan, perlu waspada," kata pemilik toko Towary Cake.

Kasus pencurian dalam dua minggu belakangan ini memang cukup marak di kota Sampit, salah satunya seperti pencurian meteran PDAM, yang cukup meresahkan warga Sampit.

Sebelumnya, Kapolres Kotim AKBP Sarpani, mengimbau kepada warga Sampit yang merasa dirugikan dan menjadi korban pencurian agar bisa melaporkan ke Polres maupun Polsek setempat.

"Harapan saya, kalau ada yang merasa dirugikan korban atau sebagai saksi yang mengetahui langsung laporkan ke pihak kepolisian. Kami juga senang mendapat laporan langsung dan pasti kita tindak lanjuti," tungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner