Kota Baru

Aksi Heroik Bripka Aan Kotabaru Bantu Ibu Melahirkan di Ambulans

apahabar.com, KOTABARU – Aksi heroik ditunjukkan seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Pulau Laut Barat,…

Featured-Image
Bripka Aan Setiawan dan istri berhasil menolong ibu melahirkan di atas ambulans. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Aksi heroik ditunjukkan seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Pulau Laut Barat, Kotabaru.

Polisi itu bernama Bripka Aan Setiawan. Ia bersama sang istri yang kebetulan berprofesi sebagai bidan berhasil menolong seorang ibu melahirkan di dalam ambulans pada Minggu (28/11).

Sementara seorang ibu sendiri diketahui sedang hamil tua. Ia bernama Kamsiyah, warga RT 03 Desa Gosong Panjang, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Peristiwa itu bermula saat Kapolsek Pulau Laut Barat, Ipda Ramli Aziz, mendapatkan informasi dari hasil diagnosa tenaga kesehatan Puskesmas Tanjung Selayar, bahwa ada seorang pasien mengalami ketuban pecah dini (KPD) dan harus dirujuk ke RSUD Kotabaru.

Selanjutnya, Ipda Ramli memerintahkan Bripka Aan bersama istrinya, Enny Aan Setiawan yang kebetulan seorang bidan untuk mengawal dan mendampingi pasien menuju RSUD Kotabaru.

Hal itu dilakukan, mengingat jarak tempuh menuju RSUD Kotabaru yang cukup jauh dan takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada pasien.

Di tengah perjalanan, tepatnya di Desa Sebanti, Kecamatan Pulau Laut Barat, pasien pun merasakan bahwa kepala bayi sudah di depan jalan lahir.

Dalam kondisi itu, Enny segera membantu proses persalinan di atas ambulans milik Puskesmas Tanjung Selayar itu, karena tidak terlihat satupun ada rumah di sekitarnya.

“Nah, tepat pukul 09.30 Wita telah dilahirkan di atas mobil ambulans seorang bayi berjenis kelamin perempuan, dengan berat 3,2 Kg dengan kondisi ibu dan bayi selamat,” ujar Kapolsek Ipda Ramli, kepada bakabar.com, Minggu menjelang petang.

Komentar
Banner
Banner