Kota Baru

Lagi, Vaksinasi BIN Kalsel Sasar Anak hingga Lansia di Pelosok Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Kalimantan Selatan, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak…

Featured-Image
Vaksinasi BIN Kalsel kembali sasar anak sekolah, masyarakat umum, hingga Lansia di Kotabaru. Foto-apahabar.com/Istimewa.

bakabar.com, KOTABARU – Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Kalimantan Selatan, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak sekolah, masyarakat umum, serta lansia di Kotabaru.

Vaksinasi massal itu, BIN Kalsel menggandeng jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotabaru, Kodim 1004, serta Lanal Kotabaru.
Sementara, pelaksanaan vaksinasi sendiri berlangsung hingga ke desa-desa di wilayah pelosok Bumi Sa Ijaan.

Wilayah-wilayah pelosok Kotabaru yang disasar ialah, Kecamatan Pamukan Utara, yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kaltim, Kecamatan Kelumpang, Hampang, serta Sampanahan.

Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol Heri Armanto, melalui Posda Kotabaru, Dede Suharto, mengatakan target vaksinasi di bulan Februari sebanyak 4.000 sasaran.

“Nah, Alhamdulillah dari angka itu, sejauh ini capaian target kami sudah mencapai angka 80 persen,” ujar Kabinda, Senin (21/2).

Dia menambahkan, ke depan, direncanakan Dinkes bersama jajaran lainnya terus melakukan upaya percepatan vaksinasi di wilayah Pulau Laut Kepulauan.

BIN bersama dengan instansi terkait lainnya akan terus melakukan upaya percepatan vaksinasi sampai dengan seluruh masyarakat Sa Ijaan, dan Kalsel menerima vaksin.

“Untuk itu, kami kembali menghimbau agar masyarakat yang belum menerima vaksin, bisa segera vaksin. Hal ini guna pencegahan, dari penyebaran virus, serta vaksinasi ini tujuannya membentuk kekuatan imunitas badan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner