Habar News

[ Habar News ] Aksi Demonstrasi Tolak Pengesahan Omnibus Law

Aksi Demonstrasi digelar di depan Gedung DPR RI hari ini. Aksi ini bertujuan untuk menolak pengesahan RUU Cipta Kerja yang mungkin dilakukan di Sidang Paripurna

bakabar.com, JAKARTA - Partai buruh dan organisasi serikat buruh menggelar aksi Demonstrasi di depan Gedung DPR RI senin (13/3) siang.

Aksi ini digelar untuk menolak pengesahan Omnibus Law Cipta Kerja menjadi undang-undang pada Sidang Paripurna yang digelar hari ini.

Omnibus Law dinilai bertentangan dengan buruh, dimana kenaikan upah minimum yang kecil, Outsourcing, PHK yang mudah dilakukan hingga pesangon yang kecil.

Aksi ini digelar serentak di berbagai kota di Indonesia. Demonstrasi ini sendiri sebenarnya direncanakan untuk digelar Selasa, 14 maret 2023. Tapi karena sidang paripurna dimajukan jadi hari Senin, maka agenda aksi pun ikut dimajukan.

Baca Juga: Said Iqbal ke Buruh: Tetaplah Bayar Pajak Meskipun Sakit Hati

Aksi ini dipusatkan di gedung DPR RI, para peserta aksi pun sudah menggelar Long March sejak pagi hari. Selain di Jakarta, aksi ini juga digelar di beberapa kota industri besar di Indonesia.

Editor


Komentar
Banner
Banner