Politik

Aklamasi, H Yuni Nakhodai Golkar Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – H Yuni Abdi Nur Sulaiman dipilih secara aklamasi menakhodai Partai Golongan Karya (Golkar)…

Featured-Image
H Yuni Abdi Nur Sulaiman (tengah) terpilih secara aklamasi nakhodai DPD Golkar Banjarmasin, Minggu (16/8). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – H Yuni Abdi Nur Sulaiman dipilih secara aklamasi menakhodai Partai Golongan Karya (Golkar) Banjarmasin.

H Yuni secara aklamasi terpilih setelah 11 pemegang hak suara bulat memilih salah satu putra mendiang HA Sulaiman HB itu pada Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Banjarmasin, Minggu (16/8) di Hotel GSign.

Dengan begitu H Yuni meneruskan estafet kepemimpinan sebelumnya dari Hj Ananda untuk memimpin Golkar Banjarmasin periode 2020-2025.

“Alhamdulillah saya bersyukur dapat amanah untuk membesarkan Golkar Banjarmasin,” kata H Yuni.

Sementara Ketua DPD Golkar H Sahbirin membeberkan, Musda X Golkar kali ini menjadi konsolidasi dalam memperbaiki partai.

“Ini menjadi konsolidasi bagi Partai Golkar untuk beradaptasi dengan zaman sekarang, dengan begitu Golkar bisa menjadi lebih besar,” ujar orang nomor satu di Golkar ini.

Bagi Hj Ananda, dengan diserahkannya estafet kepemimpinan dari dirinya kepada H Yuni menjadi bukti jika Partai Golkar mengedepankan demokrasi.

Meski sebelum Musda antara dirinya dan H Yuni sama-sama mengklaim mendapat dukungan pemegang hak suara namun pada akhirnya Golkar sepakat menjadikan H Yuni sebagai Ketua Golkar Banjarmasin.

“Saya diminta fokus maju pada Pilwali Banjarmasin dan sebagai partai besar Musda X Golkar kali ini bisa memberikan contoh yang baik dalam berdemokrasi,” kata mantan Puteri Indonesia ini.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner