Orleans Masters 2023

Akibat Cedera, Gregoria Mariska Mundur dari Orleans Masters 2023

Setelah sukses menjuarai Spain Masters 2023, Greogoria Mariska Tunjung mengumumkan mundur dari ajang Orleans Masters 2023 akibat cedera yang dialaminya

Featured-Image
Ekspresi Gregoria Mariska Tunjung ketika meraih kemenangan di Spain Masters 2023. (Foto: PBSI)

bakabar.com, JAKARTA – Setelah sukses menjuarai Spain Masters 2023, Greogoria Mariska Tunjung mengumumkan mundur dari ajang Orleans Masters 2023 akibat cedera yang dialaminya.

Kabar kepastian mundurnya pebulu tangkis tunggal putri Indonesia itu diungkapkan oleh sang pelatih, Herli Djaenudin yang mengatakan kondisi cedera yang semakin parah membuat Gregoria batal bermain di Orleans Masters 2023.

“Kami takut dan khawatir kalau dipaksakan malah bisa menjadi cedera yang lebih parah. Lebih baik diistirahatkan dan ditangani dokter dulu,” ujar Herli dalam keterangannya.

“Ini juga untuk persiapan pertandingan berikutnya, seperti kejuaraan Asia di Dubai,” sambungnya.

Baca Juga: Bruno Saltor Ungkap Kondisi Chelsea Sepeninggalan Potter

Pelatih pelatnas PBSI itu menilai kondisi yang dialami oleh Gregoria pasca bermain di Spain Masters kemarin justru membuat kondisi cederanya semakin memburuk.

Hal tersebut diketahui dari pengakuan Gregoria yang mengatakan bahwa bagian paha belakang kanan dan pinggangnya sudah mulai terasa sakit.

Kendati demikan, sang pelatih tetap mengapresiasi kerja keras Gregoria hingga bisa memboyong satu gelar juara bagi Indonesia dari Spain Masters 2023.

“Performa Grgoria selama di Madrid, dari hari ke hari memang semakin bagus. Dia juga semakin tenang dan percaya diri,” tuturnya.

Baca Juga: Diduga Beri Laporan Palsu, Barcelona Minta Presiden LaLiga Mundur

“Walaupun dengan kondisi yang kurang bagus, baik dari Kesehatan maupun kondisi fisiknya karena harus mengikuti tiga turnamen beruntun. Tetapi keinginan tidak mau kalahnya itu sangat luar biasa,” tutupnya menambahkan.

Sebelumnya, Gregoria mengatakan bahwa rasa sakit pada paha kanannya mulai terasa pada dirinya meraih gelar juara di Spain Masters 2023.

Kendati merasa ada yang tak beres dengan kondisinya, namun Gregoria terus bekerja keras dan mempertahankan fokus untuk melalui setiap pertandingan di turnamen berkategori BWF Super 300 itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner