Ancaman Bom

Akibat Bercanda Soal Bom, Polisi Tangkap Satu Penumpang Pelita Air

Mabes Polri benarkan adanya penumpang Pesawat Pelita Air IP205 dengan rute Surabaya-Jakarta yang bercanda dengan mengancam membawa bom

Featured-Image
Penumpang Pelita Air di bandara Juanda ditangkap gegara bercanda bawa bom. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Mabes Polri benarkan adanya penumpang Pesawat Pelita Air IP205 dengan rute Surabaya-Jakarta yang bercanda dengan mengancam membawa bom.

Karo penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan penumpang tersebuh kini telah ditangkap.

"Info bahwa penumpang yang melakukan ancaman bom tersebut sekarang sudah ditahan dan diperiksa oleh petugas," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Rabu (6/12).

Adapun Ramadhan mengatakan awalnya pihak maskapai mengecek bahwa adanya informasi itu. Dan benar terkait salah satu penumpang yang bercanda adanya ancaman bom.

Baca Juga: Ada Ancaman Bom, Pelita Air Rute Surabaya-Jakarta Delay

Selanjutnya, Ramadhan mengatakn pesawat tersebut sudah terbang dari bandara Juanda, Jawa Timur menuju Jakarta.

Akan tetapi dengan adanya kejadian itu pesawat yang dimaksud kembali lagi atau mutar balik ke bandara asal.

"Dengan adanya kejadian tersebut semua penumpang diturunkan dari dalam pesawat dan petugas melakukan pengecekan kedalam pesawat perihal bom tersebut," ucapnya.

Sebelumnya, Beredar viral di media sosial diduga ada bom di Bandara Juanda Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (6/12) hari ini.

Dilihat dari postingan akun X @GerryS, pesawat Pelita Air dengan nomor penerbangan IP205 PKPWD dengan tujuan Surabaya-Cengkareng gagal lepas landas. Diduga pesawat itu gagal take off terbang karena ada bom.

"Pesawat udah di runway siap take off tapi nggak jalan-jalan. Menurut info sementara ada penumpang yang berencana masukin bom ke kabin pesawat. Ini masih subject to confirmation," demikian ucapan di akun X @GerryS, dilihat Rabu (6/12).

Editor
Komentar
Banner
Banner